PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Survei pada mahasiswa di D.I. Yogyakarta)

NUGRAHA, NOVRIANTO DWI (2020) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, ONLINE CUSTOMER RATING DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Survei pada mahasiswa di D.I. Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Skripsi lengkap Novrianto Dwi Nugraha.pdf] Text
Skripsi lengkap Novrianto Dwi Nugraha.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak(11).pdf] Text
Abstrak(11).pdf

Download (345kB)
[thumbnail of Daftar Isi(13).pdf] Text
Daftar Isi(13).pdf

Download (331kB)
[thumbnail of Halaman Judul(2).pdf] Text
Halaman Judul(2).pdf

Download (284kB)
[thumbnail of Halaman Pengesahan(7).pdf] Text
Halaman Pengesahan(7).pdf

Download (500kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa pengguna marketplace Shopee di D.I
Yogyakarta, dengan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer.
Data yang dikumpulkan menggunakan kuesioner, sampel yang digunakan sebanyak
150 responden. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online
customer review, online customer rating dan promosi penjualan terhadap minat beli
pada marketplace Shopee. Metode analisis data meliputi analisis deskriptif dan
analisis kuantitatif dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian
ini menjelaskan bahwa 1) online customer review, online customer rating dan
promosi penjualan secara bersama perpengaruh positif terhadap minat beli, 2)
online customer review berpengaruh positif sgnifikan nerhadap minat beli, 3) online
customer rating berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap minat beli, 4)
promosi penjualan berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli.
Kata kunci: online customer review, online customer rating, promosi penjualan,
minat beli

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: online customer review, online customer rating, promosi penjualan, minat beli
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 17 Jan 2023 07:50
Last Modified: 17 Jan 2023 07:50
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/32455

Actions (login required)

View Item View Item