RACHMAWATI, ANINTA NASTITI (2023) PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP CITRA MEREK DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Pelanggan The Body Shop Hartono Mall Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
Text
Abstrak_152170066_Aninta Nastiti Rachmawati.pdf Download (327kB) |
|
Text
Cover_152170066_Aninta Nastiti Rachmawati.pdf Download (353kB) |
|
Text
Daftar Isi_152170066_Aninta Nastiti Rachmawati.pdf Download (205kB) |
|
Text
Daftar Pustaka_152170066_Aninta Nastiti Rachmawati.pdf Download (329kB) |
|
Text
Skripsi Fulltext_152170066_Aninta Nastiti Rachmawati.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
Lembar Pengesahan_152170066_Aninta Nastiti Rachmawati.pdf Download (435kB) |
Abstract
vii
ABSTRAKSI
Aninta Nastiti Rachmawati, Nomor Mahasiswa 152170066, Program Studi
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Green
Marketing terhadap Citra Merek dan Dampaknya pada Loyalitas Pelanggan (Studi
pada Pelanggan The Body Shop Hartono Mall Yogyakarta)”, 2021. Dosen
Pembimbing Susanta dan Suratna.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Green Marketing
terhadap Citra Merek dan Dampaknya pada Loyalitas Pelanggan. Ukuran sampel
pada penelitian ini sebanyak 69 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah
Probability Sampling dengan Systematic Random Sampling untuk jumlah populasi
tak terhingga. Analisis Data menggunakan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis
Inferensial menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) dengan
menggunakan SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Green Marketing berpengaruh
signifikan terhadap Citra Merek, Green Marketing berpengaruh signifikan terhadap
Loyalitas Pelanggan, Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas
Pelanggan, Green Marketing berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan
melalui Citra Merek.
Berdasarkan hasil penelitian, The Body Shop diharapkan dapat
mempertahankan konsep Green Marketing. Khususnya dalam menyampaikan
kampanye ramah lingkungan, harus memperhatikan program “Bring Back Our
Bottle”, cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengirimkan pesan pengingat
secara berkala kepada para pelanggan melalui sosial media dan memberikan bonus
poin bagi pelanggan yang mengumpulkan produk pada hari tertentu, dan
memperhatikan loyalitas pelanggan. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan
memberikan keuntungan bagi pelanggan setia dan memberi bonus diskon kepada
pelanggan yang berbelanja dengan total transaksi tertentu.
Kata kunci: Green Marketing, Citra Merek, dan Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Green Marketing, Citra Merek, dan Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 13 Jan 2023 02:48 |
Last Modified: | 13 Jan 2023 02:49 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/32399 |
Actions (login required)
View Item |