RACHMAWATI, ANINTA NASTITI (2023) PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP CITRA MEREK DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada Pelanggan The Body Shop Hartono Mall Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
| 
              
Text
 Abstrak_152170066_Aninta Nastiti Rachmawati.pdf Download (327kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Cover_152170066_Aninta Nastiti Rachmawati.pdf Download (353kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Daftar Isi_152170066_Aninta Nastiti Rachmawati.pdf Download (205kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Daftar Pustaka_152170066_Aninta Nastiti Rachmawati.pdf Download (329kB)  | 
          |
| 
              
Text
 Skripsi Fulltext_152170066_Aninta Nastiti Rachmawati.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB)  | 
          |
| 
              
Text
 Lembar Pengesahan_152170066_Aninta Nastiti Rachmawati.pdf Download (435kB)  | 
          
Abstract
vii
ABSTRAKSI
Aninta Nastiti Rachmawati, Nomor Mahasiswa 152170066, Program Studi 
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas 
Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Green 
Marketing terhadap Citra Merek dan Dampaknya pada Loyalitas Pelanggan (Studi 
pada Pelanggan The Body Shop Hartono Mall Yogyakarta)”, 2021. Dosen 
Pembimbing Susanta dan Suratna.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Green Marketing 
terhadap Citra Merek dan Dampaknya pada Loyalitas Pelanggan. Ukuran sampel 
pada penelitian ini sebanyak 69 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah 
Probability Sampling dengan Systematic Random Sampling untuk jumlah populasi 
tak terhingga. Analisis Data menggunakan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis 
Inferensial menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) dengan 
menggunakan SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Green Marketing berpengaruh 
signifikan terhadap Citra Merek, Green Marketing berpengaruh signifikan terhadap 
Loyalitas Pelanggan, Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas 
Pelanggan, Green Marketing berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan 
melalui Citra Merek.
Berdasarkan hasil penelitian, The Body Shop diharapkan dapat 
mempertahankan konsep Green Marketing. Khususnya dalam menyampaikan 
kampanye ramah lingkungan, harus memperhatikan program “Bring Back Our 
Bottle”, cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengirimkan pesan pengingat 
secara berkala kepada para pelanggan melalui sosial media dan memberikan bonus 
poin bagi pelanggan yang mengumpulkan produk pada hari tertentu, dan 
memperhatikan loyalitas pelanggan. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan 
memberikan keuntungan bagi pelanggan setia dan memberi bonus diskon kepada 
pelanggan yang berbelanja dengan total transaksi tertentu.
Kata kunci: Green Marketing, Citra Merek, dan Loyalitas Pelanggan
| Item Type: | Tugas Akhir (Other) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Green Marketing, Citra Merek, dan Loyalitas Pelanggan | 
| Subjek: | H Social Sciences > HB Economic Theory | 
| Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences | 
| Depositing User: | Eko Yuli | 
| Date Deposited: | 13 Jan 2023 02:48 | 
| Last Modified: | 13 Jan 2023 02:49 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/32399 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
