PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BRAND IMAGE MS GLOW TERKAIT KONTROVERSI PARIS FASHION WEEK 2022 PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Hanifah, Talitha Nabila Nur (2023) PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP BRAND IMAGE MS GLOW TERKAIT KONTROVERSI PARIS FASHION WEEK 2022 PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. SKRIPSI FULLTEXT_153180046_Talitha Nabila Nur Hanifah.pdf] Text
1. SKRIPSI FULLTEXT_153180046_Talitha Nabila Nur Hanifah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 2. COVER_153180046_Talitha Nabila Nur Hanifah.pdf] Text
2. COVER_153180046_Talitha Nabila Nur Hanifah.pdf

Download (433kB)
[thumbnail of 3. ABSTRAK_153180046_Talitha Nabila Nur Hanifah.pdf] Text
3. ABSTRAK_153180046_Talitha Nabila Nur Hanifah.pdf

Download (186kB)
[thumbnail of 4. LEMBAR PENGESAHAN_153180046_Talitha Nabila Nur Hanifah.pdf] Text
4. LEMBAR PENGESAHAN_153180046_Talitha Nabila Nur Hanifah.pdf

Download (518kB)
[thumbnail of 5. DAFTAR ISI_153180046_Talitha Nabila Nur Hanifah.pdf] Text
5. DAFTAR ISI_153180046_Talitha Nabila Nur Hanifah.pdf

Download (377kB)
[thumbnail of 6. DAFTAR PUSTAKA_153180046_Talitha Nabila Nur Hanifah.pdf] Text
6. DAFTAR PUSTAKA_153180046_Talitha Nabila Nur Hanifah.pdf

Download (422kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya pemberitaan di Instagram mengenai
kontroversi MS Glow terkait partisipasinya dalam Paris Fashion Week 2022.
Awalnya masyarakat menyambutnya dengan perasaan bangga sebab MS Glow
memperkenalkan brand indonesia di mancanegara. Namun, opini publik berubah
ketika MS Glow diketahui bukan menghadiri PFW melainkan Paris Fashion Show
buatan Gekrafs. Berdasarkan fenomena ini, masyarakat bereaksi negatif terhadap
reputasi MS Glow. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen
terhadap brand image MS Glow terkait kontroversi PFW 2022 pada instagram serta
faktor-faktor yang mempengaruhinya. Metode yang digunakan adalah deskriptif
kualitatif. Teori yang mendukung penelitian ini adalah teori perbedaan individu
(individual differences). Peneliti menemukan keberagaman persepsi konsumen
terhadap brand image MS Glow dalam memaknai informasi di instagram tentang
kontroversi PFW 2022. Meskipun begitu, brand image MS Glow cenderung ke arah
positif. Sebab dimensi citra produk mendominasi persepsi konsumen akan MS
Glow. Dengan demikian, reputasi MS Glow tetap positif di mata konsumen
meskipun MS Glow diterpa isu negatif terkait keterlibatannya dalam PFW 2022.
Faktor internal yang mempengaruhi persepsi meliputi pengalaman selama
pemakaian produk, motivasi, pengetahuan dan ekspektasi konsumen tentang MS
Glow. Sedangkan faktor eksternal yaitu lingkungan konsumen, testimoni, media
sosial khususnya instagram, dan pemberitaan tentang kontroversi MS Glow.
Kata kunci : persepsi, kontroversi, brand image, instagram.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: persepsi, kontroversi, brand image, instagram
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 06 Jan 2023 06:30
Last Modified: 06 Jan 2023 06:30
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/32252

Actions (login required)

View Item View Item