PENGARUH ISI PESAN VIDEO BERJUDUL “PAMUNGKAS TERNYATA GAK BISA BAHASA INGGRIS? HBO DIBACA HA BE O” PADA KANAL VINDES DI YOUTUBE TERHADAP PERSEPSI TENTANG PAMUNGKAS PADA MAHASISWA YOGYAKARTA

KUNCORO, HARIS JATI (2022) PENGARUH ISI PESAN VIDEO BERJUDUL “PAMUNGKAS TERNYATA GAK BISA BAHASA INGGRIS? HBO DIBACA HA BE O” PADA KANAL VINDES DI YOUTUBE TERHADAP PERSEPSI TENTANG PAMUNGKAS PADA MAHASISWA YOGYAKARTA. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (196kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (216kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (200kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (496kB)
[thumbnail of Skripsi_Haris Jati Kuncoro_153180121.pdf] Text
Skripsi_Haris Jati Kuncoro_153180121.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (225kB)

Abstract

xii
ABSTRAK
Pamungkas merupakan musisi yang sangat berpengaruh pada generasi saat ini. Tiga
album telah Ia ciptakan dalam dunia musik Indonesia, dan sukses di pasaran hingga
mengadakan konser keliling Indonesia bahkan asia. Dengan nama besarnya sebagai
musisi, Pamungkas memiliki sisi lain di luar panggung. Tidak sedikit orang yang
menjadikan sosoknya sebagai panutan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui pengaruh isi pesan terhadap persepsi tentang pamungkas pada mahasiswa
Yogyakarta. Metode dari penilitian menggunakan metode kuantitatif dengan analisis
regresi sederhana dan t-test. Isi pesan dengan persepsi berkaitan erat dengan
komunikasi. Isi pesan sebagai stimulus menjadi sebab bagaimana orang lain
memberikan dampak yang berupa persepsi. Persepsi dipengaruhi oleh beberapa faktor
seperti awareness, knowledge, liking, preference, dan convince. Faktor – faktor
tersebut dijabarkan dalam Hierarchy of Effect. Penelitian ini menghasilkan persamaan
Y = 14,60 + 1,973 dimana memiliki nilai signifikansi 0,000 yang menyatakan bahwa
Isi pesan memiliki linearitas dengan Persepsi. Sedangkan, pada hipotesis persamaan
tersebut menghasilkan t-hitung sebesar 9,316 dan dinyatakan adanya Pengaruh Isi
Pesan Video Berjudul “Pamungkas Gak Bisa Bahasa Inggris? HBO Dibaca HA BE O”
Pada Kanal Vindes di Youtube Terhadap Persepsi Tentang Pamungkas Pada
Mahasiswa Yogyakarta.
Kata Kunci: Isi Pesan, Persepsi.
xiii
ABSTRACT
Pamungkas is a musician who is very influential in the current generation. He has
created three albums in the Indonesian music world, and has been successful in the
market and has held concerts around Indonesia and even Asia. With his big name as a
musician, Pamungkas has a different side off the stage. Not a few people who make his
figure as a role model. The purpose of this study was to determine the effect of message
content on perceptions of Pamungkas in Yogyakarta college students. The research
method uses quantitative methods with simple regression analysis and t-test. Message
content with perception is closely related to communication. The content of the
message as a stimulus becomes the cause of how others give effects in the form of
perception. Perception is influenced by several factors such as awareness, knowledge,
liking, preference, and convince. These factors are described in the Hierarchy of Effect.
This study resulted in the equation Y = 14.60 + 1.973 which has a significance value
of 0.000 which states that the message content has linearity with perception.
Meanwhile, in the hypothesis the equation produces a t-count of 9.316 and it is stated
that there is an Effect of the Content of the Video Message entitled "The Pamungkas
Can't Speak English? HBO is read as HA BE O” on the Vindes Channel on Youtube
on Perceptions About Pamungkas in Yogyakarta College Students.
Keywords: Message, Perception.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Message, Perception
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 19 Dec 2022 03:11
Last Modified: 19 Dec 2022 03:11
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31946

Actions (login required)

View Item View Item