P E N G A R U H K U A L I T A S L A Y A N A N P E G A W A I TERHADAP KEPUASAN UMKM (USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH) DALAM PEMBUATAN IZIN USAHA DI BADAN PELAYANAN PERIZINAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA MELALUI DINAS KOPERASI

JANAH, UMAYA MA’RIFATUL (2022) P E N G A R U H K U A L I T A S L A Y A N A N P E G A W A I TERHADAP KEPUASAN UMKM (USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH) DALAM PEMBUATAN IZIN USAHA DI BADAN PELAYANAN PERIZINAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA MELALUI DINAS KOPERASI. Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Full_141180063_Umaya Ma'rifatul Janah.pdf] Text
1. Skripsi Full_141180063_Umaya Ma'rifatul Janah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 2. Cover_141180063_Umaya Ma'rifatul Janah.pdf] Text
2. Cover_141180063_Umaya Ma'rifatul Janah.pdf

Download (73kB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_141180063_Umaya Ma'rifatul Janah.docx.pdf] Text
5. Daftar Isi_141180063_Umaya Ma'rifatul Janah.docx.pdf

Download (31kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_141180063_Umaya Ma'rifatul Janah.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_141180063_Umaya Ma'rifatul Janah.pdf

Download (395kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_141180063_Umaya Ma'rifatul Janah.pdf] Text
3. Abstrak_141180063_Umaya Ma'rifatul Janah.pdf

Download (124kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_141180063_Umaya Ma'rifatul Janah.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_141180063_Umaya Ma'rifatul Janah.pdf

Download (77kB)

Abstract

P E N G A R U H K U A L I T A S L A Y A N A N P E G A W A I T E R H A D A P
KEPUASAN UMKM (USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH) DALAM
PEMBUATAN IZIN USAHA DI BADAN PELAYANAN PERIZINAN
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA MELALUI
DINAS KOPERASI
UMAYA MA’RIFATUL JANAH
NIM. 141180063
Mahasiswa Program Studi Manajemen
Fakultas Ekomomi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta
(mayamarifa39@gmail.com)
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan dengan objek penelitian pelaku UMKM yang sudah memiliki NIB dan
mendaftarkan usahanya melalui Dinas Koperasi DIY Penelitian ini dimulai pada tanggal 31 maret 2022.
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui apakah Kualitas Layanan Pegawai yang terdiri dari
Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy berpengaruh secara simultan terhadap
Kepuasan UMKM dalam Pembuatan Izin Usaha di Badan Pelayanan Perizinan DIY melalui Dinas
Koperasi. (2) Mengetahui apakah Kualitas Layanan Pegawai yang terdiri dari Tangibles, Reliability,
Responsiveness, Assurance, dan Empathy berpengaruh secara parsial terhadap Kepuasan UMKM dalam
pembuatan Izin Usaha di Badan Pelayanan Perizinan DIY melalui Dinas Koperasi. Sampel yang
digunakan dalam penelitian ini sebanyak 60 sampel menggunakan metode explanatory survei. Jenis
data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Adapun jenis pengambilan datanya
menggunakan kuesioner. Metode analisis dalam penelitian ini yaitu menggunakan analisis linier berganda
dibantu dengan SPSS dan MS. Excel. Hasil dari penelitian ini adalah Tangibles, Reliability,
Responsiveness, Assurance, dan Empathy berpengaruh simultan dan signifikan terhadap Kepuasan
UMKM dalam Pembuatan Izin Usaha di Badan Pelayanan Perizinan DIY Melalui Dinas Koperasi.
Variabel Tangibles, Reliability, dan Empathy berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap
Kepuasan UMKM dalam Pembuatan Izin Usaha di Badan Pelayanan DIY Melalui Dinas Koperasi..
Variabel Responsiveness dan assurance berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan
UMKM dalam Pembuatan Izin Usaha di Badan Pelayanan Perizinan DIY Melalui Dinas Koperasi.
Kata kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan, Regresi Linier Berganda.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kepuasan, Regresi Linier Berganda.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 04 Nov 2022 03:56
Last Modified: 04 Nov 2022 03:56
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31530

Actions (login required)

View Item View Item