PENGARUH CUSTOMER REVIEW DAN CUSTOMER RATING TERHADAP MINAT BELI SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Marketplace Tokopedia)

Adji, Danur Windo Wicaksono (2022) PENGARUH CUSTOMER REVIEW DAN CUSTOMER RATING TERHADAP MINAT BELI SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Marketplace Tokopedia). Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of 1. COVER SKRIPSI_DANURWINDO - pasca sidang 1.pdf] Text
1. COVER SKRIPSI_DANURWINDO - pasca sidang 1.pdf

Download (227kB)
[thumbnail of 2.HAL PENGESAHAN SKRIPSI_DANURWINDO - pasca sidang 2.pdf] Text
2.HAL PENGESAHAN SKRIPSI_DANURWINDO - pasca sidang 2.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of 3.ABSTRAK SKRIPSI_DANURWINDO - pasca sidang 9.pdf] Text
3.ABSTRAK SKRIPSI_DANURWINDO - pasca sidang 9.pdf

Download (181kB)
[thumbnail of 4. DAFTAR ISI.pdf] Text
4. DAFTAR ISI.pdf

Download (250kB)
[thumbnail of 5.DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
5.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (231kB)
[thumbnail of 6.SKRIPSI_DANURWINDO - pasca sidang.pdf] Text
6.SKRIPSI_DANURWINDO - pasca sidang.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Danur Windo Wicaksono Adji, Nomor Induk Mahasiswa
152170082, Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan
Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta.
Judul penelitian “Pengaruh Customer Review Dan Customer Rating
Terhadap Minat Beli Serta Dampaknya Terhadap Keputusan Pembelian
(studi pada konsumen Tokopedia).”. Pembimbing I Susanta dan
Pembimbing II Suratna
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Customer
Review Dan Customer Rating Terhadap Minat Beli Serta Dampaknya
Terhadap Keputusan Pembelian (studi pada konsumen Tokopedia).
Penelitian ini menggunakan tipe explanatory research. Populasi dalam
penelitian ini adalah mahasiswa/i aktif jurusan Administrasi Bisnis
Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta dengan
kriteria pernah melakukan pembelian di marketplace Tokopedia. Teknik
sampling yang digunakan adalah Simple Random Sampling. Teknik
analisis data yang digunakan adalah analisis statistic deskriptif dan
analisis statistik inferensial menggunakan SEM- PLS dan Analisis Jalur.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa customer review yang
positif dapat meningkatkan minat beli konsumen, Customer rating
berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Customer review
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Customer rating
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Minat beli
berpengaruh signifikan teradap keputusan pembelian. Customer review
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat
beli. Hasil temuan ini menunjukkan bahwa customer review yang
positif dapat meningkatkan keputusan pembelian apabila diiringi
dengan minat beli yang tinggi juga. Customer rating berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli. Hasil
temuan ini menunjukkan bahwa customer rating yang tinggi dapat
meningkatkan keputusan pembelian apabila diiringi dengan minat beli
yang tinggi juga.
Kata Kunci: Customer Review, Customer Rating, Minat beli, Keputusan
Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Customer Review, Customer Rating, Minat beli, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: A.Md Sepfriend Ayu Kelana Giri
Date Deposited: 29 Sep 2022 06:39
Last Modified: 29 Sep 2022 06:39
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31163

Actions (login required)

View Item View Item