PENGARUH SOCIAL MEDIA DAN DESTINATION IMAGE TERHADAP DECISION TO VISIT TOURISM DESTINATION SERTA IMPLIKASINYA PADA BEHAVIORAL INTENTION (Studi pada Wisatawan yang Telah Berkunjung ke Objek Wisata Bukit Rhema)

NUSANTARA, GALIH LANDUR BANTA (2022) PENGARUH SOCIAL MEDIA DAN DESTINATION IMAGE TERHADAP DECISION TO VISIT TOURISM DESTINATION SERTA IMPLIKASINYA PADA BEHAVIORAL INTENTION (Studi pada Wisatawan yang Telah Berkunjung ke Objek Wisata Bukit Rhema). Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (181kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf

Download (49kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan.pdf] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (679kB)
[thumbnail of SKRIPSI_GALIH LANDUR BANTA_152160035.pdf] Text
SKRIPSI_GALIH LANDUR BANTA_152160035.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ix
ABSTRAK
Galih Landur Banta Nusantara, Nomor Induk Mahasiswa 152160035,
Jurusan Ilmu Adminsitrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembengunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Social
Media dan Destination Image terhadap Decision to Visit Tourism Destination serta
Implikasinya pada Behavioral Intention (Studi pada Wisatawan yang Telah
Berkunjung ke Objek Wisata Bukit Rhema)” 2022. Dosen Pembimbing I Eny
Endah Pujiastuti dan Pembimbing II Adi Soeprapto.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Social Media dan
Destination Image terhadap Decision To Visit Tourism Destination serta
implikasinya pada Behavioral Intention (Studi pada Wisatawan yang Telah
Berkunjung ke Objek Wisata Bukit Rhema). Populasi dalam penelitian ini adalah
wisatawan yang telah berkunjung di Bukit Rhema. Penelitian ini menggunakan tipe
penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dari penelitian ini
merupakan seluruh wisatawan Bukit Rhema yang baru pertama kali melakukan
kunjungan ke Bukit Rhema. Ukuran sampel dengan 158 responden. Teknik
sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling. Teknik analisis
menggunakan analisis data deskriptif dan analisis statistik inferensial
menggunakan SEM AMOS dan Uji Hipotesis.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa social media berpengaruh
signifikan terhadap decision to visit tourism destination, destination image
berpengaruh signifikan terhadap decision to visit tourism destination, social media
berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention, destination image
berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention, decision to visit tourism
destination berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention, social media
berpengaruh signifikan terhadap behavioral intention melalui decision to visit
tourism destination, destination image berpengaruh signifikan terhadap behavioral
intention melalui decision to visit tourism destination.
Berdasarkan hasil penelitian, destinasi wisata Bukit Rhema perlu lebih
aktif dalam memanfaatkan media sosial serta harus mampu untuk membentuk citra
destinasi yang baik dengan memperhatikan kondisi aktual destinasi agar dapat
mempertemukan persepsi dan kebutuhan wisatawan dengan pengalaman yang
didapatkan sehingga berdampak pada niat berperilaku wisatawan untuk
mengunjungi kembali dimasa mendatang.
Kata Kunci: Social Media, Destination Image, Decision To Visit Tourism
Destination, Behavioral Intention

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Social Media, Destination Image, Decision To Visit Tourism Destination, Behavioral Intention
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 27 Sep 2022 03:48
Last Modified: 27 Sep 2022 03:48
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/31069

Actions (login required)

View Item View Item