ERIKA TRI, ERIKA TRI (2022) PENGARUH WEBSITE QUALITY DAN SALES PROMOTION TERHADAP IMPULSE BUYING PADA TOKOPEDIA DENGAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei pada pelanggan online Tokopedia di Daerah Istimewa Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Text
SKRIPSI ERIKA TRI NURDIANTI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
ABSTRAK ERIKA TRI NURDIANTI.pdf Download (288kB) |
|
Text
COVER ERIKA TRI NURDIANTI.pdf Download (137kB) |
|
Text
DAFTAR ISI ERIKA TRI NURDIANTI.pdf Download (372kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA ERIKA TRI NURDIANTI.pdf Download (126kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN ERIKA TRI NURDIANTI.pdf Download (308kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada pelanggan online Tokopedia di Yogyakarta, data
yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Data yang dikumpulkan
menggunakan kuesioner melalui google form. Dimana populasinya adalah seluruh
pelanggan Tokopedia di Daerah Istimewa Yogyakarta yang pernah melakukan
Impulse Buying, kemudian pengambilan sampel sebagian pelanggan Tokopedia di
Daerah Istimewa Yogyakarta yang pernah melakukan impulse buying,
berdasarkan kriteria tertentu yaitu pernah melakukan pembelian online lebih dari
1 kali dan berdomisili atau tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis pengaruh website quality dan sales promotion
terhadap impulse buying melalui hedonic shopping motivation pada pelanggan
online Tokopedia di Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode pengambilan data
menggunakan purposive sampling, Metode analisis data meliputi analisis
deskriptif dan analisis kuantitatif dengan menggunakan metode SEM dengan
program olah data Smart PLS. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa website
quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, sales
promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, website
quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap hedonic shopping motivation,
sales promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap hedonic shopping
motivation, hedonic shopping motivation berpengaruh positif dan signifikan
terhadap impulse buying, website quality berpengaruh positif dan signifikan
terhadap impulse buying melalui hedonic shopping motivation, dan sales
promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying melalui
hedonic shopping motivation.
Kata kunci : Website Quality, Sales Promotion, Impulse Buying dan Hedonic
Shopping Motivation
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Website Quality, Sales Promotion, Impulse Buying dan Hedonic Shopping Motivation |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 15 Aug 2022 07:20 |
Last Modified: | 15 Aug 2022 07:20 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30654 |
Actions (login required)
View Item |