PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN E-SATISFACTION TERHADAP E-TRUST SERTA DAMPAKNYA PADA E-LOYALTY (Studi pada Pelanggan Situs Web Heloobang Yogyakarta)

MELENIA, BILBINA BINTANG (2022) PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN E-SATISFACTION TERHADAP E-TRUST SERTA DAMPAKNYA PADA E-LOYALTY (Studi pada Pelanggan Situs Web Heloobang Yogyakarta). Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (127kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (185kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (146kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (150kB)
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (102kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL BAB BILBINA BINTANG.pdf] Text
SKRIPSI FULL BAB BILBINA BINTANG.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Bilbina Bintang Melenia, Nomor Induk Mahasiswa 152180004, Jurusan Ilmu
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Pembangunan “Veteran” Yogyakarta. Judul penelitian “Pengaruh Digital
Marketing dan E-satisfaction Terhadap E-trust Serta Dampaknya Pada E-loyalty
(Studi Pada Pelanggan Situs Web Heloobang Yogyakarta)”. Pembimbing I Bapak
Susanta dan Pembimbing II Bapak Hastho Joko N U
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengaruh Digital
Marketing dan E-satisfaction Terhadap E-trust Serta Dampaknya Pada E-loyalty
(Studi Pada Pelanggan Situs Web Heloobang Yogyakarta).Penelitian ini
merupakan jenis penelitian explanatory research. Populasi dalam penelitian ini
adalah pelanggan Heloobang Yogyakarta yang telah melakukan pembelian produk
dua kali atau lebih secara online dalam kurun waktu 6 bulan terakhir yang
berjumlah 280 orang. Ukuran sampel penelitian ini adalah 74 orang. Teknik
sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Teknik analisis data
yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial
menggunakan SEM-PLS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Digital Marketing
berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-trust, variabel Digital Marketing
berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-loyalty, variabel E-satisfaction
berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-trust, variabel E-satisfaction
berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-loyalty, variabel E-trust
berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-loyalty, variabel Digital Marketing
berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-loyalty melalui E-trust, variabel E�satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-loyalty melalui E-trust.
Berdasarkan hasil penelitian, situs web Heloobang Yogyakarta harus mampu
mempertahankan dan menjaga keamanan privasi pelanggan terkait informasi
pribadi, serta mengembangkan situs web menjadi lebih menarik, inovatif, dan
edukatif sehingga terciptanya kepuasan pelanggan guna meningkatkan
kepercayaan pelanggan yang nantinya akan mempengaruhi loyalitas pelanggan
terhadap situs web Heloobang Yogyakarta.
Kata Kunci : Digital Marketing, E-satisfaction, E-trust, E-loyalty.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, E-satisfaction, E-trust, E-loyalty.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 13 Jul 2022 07:17
Last Modified: 20 Jun 2023 04:12
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30367

Actions (login required)

View Item View Item