Wicaksono, Marcelino Ario (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN VALHALLA SMOKING HUT DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.
Text
Abstrak_153170130_Marcelino Ario Wicaksono.pdf Download (123kB) |
|
Text
Cover_153170130_Marcelino Ario Wicaksono.pdf Download (226kB) |
|
Text
Daftar Isi_153170130_Marcelino Ario Wicaksono.pdf Download (83kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan_153170130_Marcelino Ario Wicaksono.pdf Download (636kB) |
|
Text
Skripsi Fulltext_153170130_Marcelino Ario Wicaksono.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
Daftar Pustaka_153170130_Marcelino Ario Wicaksono.pdf Download (94kB) |
Abstract
xii
ABSTRAK
Valhalla Smoking Hut adalah restoran dengan spesialisasi memasak slow smoke.
Merek ini merupakan yang pertama di Yogyakarta. Maka dari itu diperlukan
strategi komunikasi pemasaran yang tepat agar produknya bisa dikenal dengan baik
oleh masyarakat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi
komunikasi pemasaran yang dilakukan restoran ini untuk meningkatkan brand
awareness-nya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan
bagaimana strategi komunikasi pemasaran Valhalla untuk meningkatkan brand
awareness-nya. Penelitian ini menggunakan teori perencanaan oleh Charles Berger,
konsep bauran komunikasi pemasaran Kotler dan Keller, dan brand awareness
menggunakan metode kualitatif deskriptif. Peneliti menggunakan skala prioritas
pada delapan bauran komunikasi pemasaran yang dijalankan Valhalla Smoking
Hut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Valhalla berhasil melakukan strategi
komunikasi pemasaran dengan melakukan tahapan perencanaan dan menerapkan
bauran komunikasi pemasaran dengan baik. Tingkatan brand awareness dari
Valhalla adalah pada brand recall. Peneliti dmenemukan dua hal unik dalam
penelitian, bahwa mereka menggunakan strategi experiential marketing yaitu
memberikan pengalaman untuk konsumennya dan kegiatan pemasaran mereka
dominan menggunakan offline dibandingkan online di era digital sekarang ini.
Kata kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, Valhalla Smoking
Hut
xiii
ABSTRACT
Valhalla Smoking Hut is a restaurant that specializes in slow smoke cooking. This
brand is the first in Yogyakarta. Therefore, we need the right marketing
communication strategy so that the public can well know the product. The
formulation of the problem in this study is how this restaurant carries out the
marketing communication strategy to increase its brand awareness. This research
aims to find out and describe how Valhalla's marketing communication strategy is
to increase its brand awareness. This study uses the planning theory by Charles
Berger, the concept of the marketing communication mix of Kotler and Keller, and
brand awareness using descriptive qualitative methods. Researchers used a priority
scale on eight marketing communication mixes by Valhalla Smoking Hut. The
results showed that Valhalla successfully carried out a marketing communication
strategy by carrying out the planning stages and implementing the marketing
communication mix well. Valhalla's level of brand awareness is in brand recall.
Researchers found two unique things in the research they used an experiential
marketing strategy, namely providing experiences for their consumers. Their
marketing activities were dominantly used offline compared to online in today's
digital era.
Keyword: Marketing Communication Strategy, Brand Awareness, Valhalla
Smoking Hut
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, Valhalla Smoking Hut |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 06 Jul 2022 01:41 |
Last Modified: | 06 Jul 2022 01:54 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30295 |
Actions (login required)
View Item |