PENGARUH ATRIBUT PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (Studi Pada Pelanggan di Gerai Smartphone Samsung, Ambarrukmo Plaza, Yogyakarta)

Ichsany, Dicka (2021) PENGARUH ATRIBUT PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (Studi Pada Pelanggan di Gerai Smartphone Samsung, Ambarrukmo Plaza, Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1.Skripsi-Dicka Ichsany.pdf] Text
1.Skripsi-Dicka Ichsany.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 3.COVER.pdf] Text
3.COVER.pdf

Download (190kB)
[thumbnail of 4LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
4LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (74kB)
[thumbnail of 5.DAFTAR ISI.pdf] Text
5.DAFTAR ISI.pdf

Download (172kB)
[thumbnail of 6.DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
6.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB)
[thumbnail of 2.ABSTRAK.pdf] Text
2.ABSTRAK.pdf

Download (153kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Atribut Produk,
Persepsi Harga, dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung.
Penelitian ini menggunakan tipe explanatory research dan sumber data primer
melalui pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh pelanggan di gerai smartphone Samsung Ambarrukmo Plaza,
Yogyakarta. Penentuan sampel untuk populasi tidak terhingga dengan ukuran
sampel sebanyak 69 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan
systematic random sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi
berganda dengan taraf signifikansi 10%.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Atribut Produk, Persepsi
Harga, dan Iklan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian (F hitung 7,909 > F tabel 2,17). Variabel Atribut Produk secara parsial
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (t hitung 2,537 > t tabel
1,667). Persepsi Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
Pembelian (t hitung 2,357 > t tabel 1,667). Iklan secara parsial berpengaruh
signifikan terhadap Keputusan Pembelian (t hitung 1,957 > t tabel 1,667).
Dari penelitian ini, yang harus dilakukan oleh Samsung adalah dengan
meningkatkan inovasi pada pada jenis smartphone terutama pada bagian ukuran
dan desain, mengevaluasi harga dan fitur pada smartphone kelas menengah (low
end), serta meningkatkan visualisasi pada iklan seperti bekerja sama dengan
influencer untuk mempengaruhi dan meningkatkan keputusan pembelian.
Kata Kunci: Atribut Produk, Persepsi Harga, Iklan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: : Atribut Produk, Persepsi Harga, Iklan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 05 Jul 2022 07:42
Last Modified: 05 Jul 2022 07:42
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30287

Actions (login required)

View Item View Item