Ichsany, Dicka (2021) PENGARUH ATRIBUT PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (Studi Pada Pelanggan di Gerai Smartphone Samsung, Ambarrukmo Plaza, Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
| 
              
Text
 1.Skripsi-Dicka Ichsany.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB)  | 
          |
| 
              
Text
 3.COVER.pdf Download (190kB)  | 
          |
| 
              
Text
 4LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (74kB)  | 
          |
| 
              
Text
 5.DAFTAR ISI.pdf Download (172kB)  | 
          |
| 
              
Text
 6.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90kB)  | 
          |
| 
              
Text
 2.ABSTRAK.pdf Download (153kB)  | 
          
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Atribut Produk, 
Persepsi Harga, dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung. 
Penelitian ini menggunakan tipe explanatory research dan sumber data primer 
melalui pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini 
adalah seluruh pelanggan di gerai smartphone Samsung Ambarrukmo Plaza, 
Yogyakarta. Penentuan sampel untuk populasi tidak terhingga dengan ukuran 
sampel sebanyak 69 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan 
systematic random sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi 
berganda dengan taraf signifikansi 10%.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Atribut Produk, Persepsi 
Harga, dan Iklan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan 
pembelian (F hitung 7,909 > F tabel 2,17). Variabel Atribut Produk secara parsial 
berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (t hitung 2,537 > t tabel 
1,667). Persepsi Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan 
Pembelian (t hitung 2,357 > t tabel 1,667). Iklan secara parsial berpengaruh 
signifikan terhadap Keputusan Pembelian (t hitung 1,957 > t tabel 1,667).
Dari penelitian ini, yang harus dilakukan oleh Samsung adalah dengan 
meningkatkan inovasi pada pada jenis smartphone terutama pada bagian ukuran 
dan desain, mengevaluasi harga dan fitur pada smartphone kelas menengah (low 
end), serta meningkatkan visualisasi pada iklan seperti bekerja sama dengan 
influencer untuk mempengaruhi dan meningkatkan keputusan pembelian.
Kata Kunci: Atribut Produk, Persepsi Harga, Iklan
| Item Type: | Thesis (Diploma) | 
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | : Atribut Produk, Persepsi Harga, Iklan | 
| Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | 
| Depositing User: | Eny Suparny | 
| Date Deposited: | 05 Jul 2022 07:42 | 
| Last Modified: | 05 Jul 2022 07:42 | 
| URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30287 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
