STRATEGI INFLUENCER MARKETING APLIKASI STARMAKER INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Puteri, Deineira Diga Zahra Winona (2022) STRATEGI INFLUENCER MARKETING APLIKASI STARMAKER INDONESIA DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1. Skripsi Fulltext_153180082_Deineira Diga Zahra Winona Puteri.pdf] Text
1. Skripsi Fulltext_153180082_Deineira Diga Zahra Winona Puteri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 2. Cover_153180082_Deineira Diga Zahra Winona Puteri.pdf] Text
2. Cover_153180082_Deineira Diga Zahra Winona Puteri.pdf

Download (295kB)
[thumbnail of 3. Abstrak_153180082_Deineira Diga Zahra Winona Puteri.pdf] Text
3. Abstrak_153180082_Deineira Diga Zahra Winona Puteri.pdf

Download (108kB)
[thumbnail of 4. Lembar Pengesahan_153180082_Deineira Diga Zahra Winona Puteri.pdf] Text
4. Lembar Pengesahan_153180082_Deineira Diga Zahra Winona Puteri.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 5. Daftar Isi_153180082_Deineira Diga Zahra Winona Puteri.pdf] Text
5. Daftar Isi_153180082_Deineira Diga Zahra Winona Puteri.pdf

Download (107kB)
[thumbnail of 6. Daftar Pustaka_153180082_Deineira Diga Zahra Winona Puteri.pdf] Text
6. Daftar Pustaka_153180082_Deineira Diga Zahra Winona Puteri.pdf

Download (90kB)

Abstract

Tingginya penggunaan adblockers dalam internet membuat pemasar harus
memikirkan alternatif lain dalam mempromosikan produk, salah satunya dengan
menggunakan influencer. StarMaker adalah salah satu perusahaan aplikasi karaoke
yang memanfaatkan strategi influencer marketing dengan lebih dari 400.000
pengguna aktif setiap bulannya (per 2020). Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui strategi influencer marketing yang dijalankan oleh StarMaker untuk
meningkatkan brand awareness nya di Indonesia. Penelitian ini menggunakan teori
perencanaan komunikasi, konsep strategi influencer marketing, dan brand
awareness. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa strategi influencer marketing StarMaker telah
sesuai dengan empat tahapan influencer marketing Danny Brown dan Sam Fiorella,
yaitu make, manage, monitor, measure. Keberhasilan strategi influencer marketing
StarMaker, paling signifikan, dipengaruhi oleh jenis kontrak kerja long-term
cooperation dengan influencer. Strategi influencer marketing ini pun berhasil untuk
membentuk brand awareness StarMaker pada tahapan brand recall.
Kata Kunci: influencer marketing, influencer marketing strategy, brand
awareness

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: influencer marketing, influencer marketing strategy, brand awareness
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 04 Jul 2022 08:00
Last Modified: 04 Jul 2022 08:00
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30253

Actions (login required)

View Item View Item