Pradita, Nilam (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP CITRA MEREK DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MINAT BELI WARDAH KOSMETIK. Other thesis, UPN Veteran Yogyakarta.
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (77kB) |
|
Text
daftar isi Nilam Pradita.pdf Download (144kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (109kB) |
|
Text
JUDUL.pdf Download (147kB) |
|
Text
Lembar pengesahan.pdf Download (335kB) |
|
Text
Skripsi Nilam Pradita 152170062.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Nilam Pradita, Nomor Mahasiswa 152170062, Program Studi Administrasi
Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional
“Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Brand Ambassador dan
Electronic Word of Mouth Terhadap Citra Merek serta Implikasinya Terhadap
Minat Beli Wardah Kosmetik” (Studi pada Mahasiswa Administrasi Bisnis
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional
“Veteran” Yogyakarta). Dosen Pembimbing I Humam Santosa Utomo dan dosen
pembimbing II Didik Indarwanta.
Penelitian bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Brand
Ambassador dan Electronic Word of Mouth terhadap Citra Merek serta
Dampaknya pada Minat Beli Pelanggan. Ukuran Sample pada penelitian ini
sebanyak 82 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Simple Random
Sampling. Teknis analisis data menggukan Analisis Deskripstif dan Analisis
Inferensial dengan metode SEM PLS 3.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand Ambassador (X1) berpegaruh
signifikan terhadap Citra Merek (Z). Electronic Word of Mouth (X2) berpengaruh
signifikan terhadap terhadap Citra Merek (Z). Brand Ambassador (X1)
berpegaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y). Electronic Word of Mouth (X2)
berpengaruh signifikan terhadap terhadap Minat Beli (Y). Citra Merek (Z)
berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y). Brand Ambassador (X1)
berpegaruh terhadap Minat Beli (Y) melalui Citra Merek (Z) berpengaruh
signifikan. Electronic Word of Mouth (X2) berpengaruh terhadap terhadap Minat
Beli (Y) melalui Citra merek (Z) berpengaruh tidak siginifikan.
Wardah Kosmetik perlu memperhatikan pemilihan brand ambassador yang
tepat dan memanagement e-WOM dengan baik supaya mampu meningkatkan citra
merek dan minat Beli pelanggan.
Kata Kunci: Brand Ambassador, e-wom, komunikasi pemasaran, citra merek,
minat beli.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | minat beli,electronic word of mouth |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HX Socialism. Communism. Anarchism |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 01 Jul 2022 03:59 |
Last Modified: | 01 Jul 2022 03:59 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30209 |
Actions (login required)
View Item |