PENGARUH E-WOM, SALES PROMOTION, DAN HEDONIC SHOPPING VALUE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PENGGUNA TOKOPEDIA (Survei pada Mahasiswa Yogyakarta)

Puspita, Irene Thalita Mandhakiya (2022) PENGARUH E-WOM, SALES PROMOTION, DAN HEDONIC SHOPPING VALUE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PENGGUNA TOKOPEDIA (Survei pada Mahasiswa Yogyakarta). Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 1_SKRIPSI_Irene Thalita Mandhakiya Puspita (141180156).pdf] Text
1_SKRIPSI_Irene Thalita Mandhakiya Puspita (141180156).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 2_ABSTRAK_Irene Thalita Mandhakiya Puspita (141180156).pdf] Text
2_ABSTRAK_Irene Thalita Mandhakiya Puspita (141180156).pdf

Download (11kB)
[thumbnail of 3_COVER_Irene Thalita Mandhakiya Puspita (141180156).pdf] Text
3_COVER_Irene Thalita Mandhakiya Puspita (141180156).pdf

Download (134kB)
[thumbnail of 4_LEMBAR PENGESAHAN_Irene Thalita Mandhakiya Puspita (141180156).pdf] Text
4_LEMBAR PENGESAHAN_Irene Thalita Mandhakiya Puspita (141180156).pdf

Download (192kB)
[thumbnail of 5_DAFTAR ISI_Irene Thalita Mandhakiya Puspita (141180156).pdf] Text
5_DAFTAR ISI_Irene Thalita Mandhakiya Puspita (141180156).pdf

Download (117kB)
[thumbnail of 5_DAFTAR ISI_Irene Thalita Mandhakiya Puspita (141180156).pdf] Text
5_DAFTAR ISI_Irene Thalita Mandhakiya Puspita (141180156).pdf

Download (117kB)
[thumbnail of 6_DAFTAR PUSTAKA_Irene Thalita Mandhakiya Puspita (141180156).pdf] Text
6_DAFTAR PUSTAKA_Irene Thalita Mandhakiya Puspita (141180156).pdf

Download (143kB)
[thumbnail of 5_DAFTAR ISI_Irene Thalita Mandhakiya Puspita (141180156).pdf] Text
5_DAFTAR ISI_Irene Thalita Mandhakiya Puspita (141180156).pdf

Download (117kB)

Abstract

IRENE THALITA MANDHAKIYA PUSPITA
NIM 141180156
Dra. Sri Kussujaniatun, M.Si.
Drs. Ibrahim, MM.
ABSTRAK
Penelitian ini membahas bagaimana pengaruh e-WOM, Sales Promotion, dan
Hedonic Shopping Value terhadap Impulse Buy pada pengguna market place
Tokopedia yang diujikan kepada mahasiswa Yogyakarta. Penggunaan market place
kini telah mendominasi transaksi jual beli khususnya oleh kalangan anak muda di
Indonesia dan fenomena impulse buying adalah salah satu pemicu naiknya
penjualan secara online lebih digemari oleh mahasiswa. Metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan menggunakan software
IBM SPSS Statistics 25, dengan pengumpulan sample melalui platform googleform
dan pengukuran data menggunakan skala Likert, Diperoleh hasil dari 100
responden valid memberikanhasil penelitian: (1) e-WOM, sales promotion, dan
hedonic shoppong value secara stimultan berpengaruh signifikan positif terhadap
impulse buy, (2) e-WOM berpengaruh secara signifikan positif terhadap impulse
buy, (3) , sales promotion berpengaruh positif terhadap impulse buy, dan (4)
hedonic shopping value berpengaruh secara signifikan positif terhadap impulse buy.
Kata kunci: market place, electronic-word of mouth, sales promotion, hedonic
shopping value, dan impulse buying.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: market place, electronic-word of mouth, sales promotion, hedonic shopping value, dan impulse buying.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 22 Jun 2022 06:50
Last Modified: 03 Oct 2022 06:44
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30107

Actions (login required)

View Item View Item