Puspita, Irene Thalita Mandhakiya (2022) PENGARUH E-WOM, SALES PROMOTION, DAN HEDONIC SHOPPING VALUE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PENGGUNA TOKOPEDIA (Survei pada Mahasiswa Yogyakarta). Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.
Text
1_SKRIPSI_Irene Thalita Mandhakiya Puspita (141180156).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
2_ABSTRAK_Irene Thalita Mandhakiya Puspita (141180156).pdf Download (11kB) |
|
Text
3_COVER_Irene Thalita Mandhakiya Puspita (141180156).pdf Download (134kB) |
|
Text
4_LEMBAR PENGESAHAN_Irene Thalita Mandhakiya Puspita (141180156).pdf Download (192kB) |
|
Text
5_DAFTAR ISI_Irene Thalita Mandhakiya Puspita (141180156).pdf Download (117kB) |
|
Text
5_DAFTAR ISI_Irene Thalita Mandhakiya Puspita (141180156).pdf Download (117kB) |
|
Text
6_DAFTAR PUSTAKA_Irene Thalita Mandhakiya Puspita (141180156).pdf Download (143kB) |
|
Text
5_DAFTAR ISI_Irene Thalita Mandhakiya Puspita (141180156).pdf Download (117kB) |
Abstract
IRENE THALITA MANDHAKIYA PUSPITA
NIM 141180156
Dra. Sri Kussujaniatun, M.Si.
Drs. Ibrahim, MM.
ABSTRAK
Penelitian ini membahas bagaimana pengaruh e-WOM, Sales Promotion, dan
Hedonic Shopping Value terhadap Impulse Buy pada pengguna market place
Tokopedia yang diujikan kepada mahasiswa Yogyakarta. Penggunaan market place
kini telah mendominasi transaksi jual beli khususnya oleh kalangan anak muda di
Indonesia dan fenomena impulse buying adalah salah satu pemicu naiknya
penjualan secara online lebih digemari oleh mahasiswa. Metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan menggunakan software
IBM SPSS Statistics 25, dengan pengumpulan sample melalui platform googleform
dan pengukuran data menggunakan skala Likert, Diperoleh hasil dari 100
responden valid memberikanhasil penelitian: (1) e-WOM, sales promotion, dan
hedonic shoppong value secara stimultan berpengaruh signifikan positif terhadap
impulse buy, (2) e-WOM berpengaruh secara signifikan positif terhadap impulse
buy, (3) , sales promotion berpengaruh positif terhadap impulse buy, dan (4)
hedonic shopping value berpengaruh secara signifikan positif terhadap impulse buy.
Kata kunci: market place, electronic-word of mouth, sales promotion, hedonic
shopping value, dan impulse buying.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | market place, electronic-word of mouth, sales promotion, hedonic shopping value, dan impulse buying. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 22 Jun 2022 06:50 |
Last Modified: | 03 Oct 2022 06:44 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/30107 |
Actions (login required)
View Item |