PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN BRAND IMAGE TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION (Survei Pada Konsumen HMNS Perfume Pengguna Social Media Instagram di Kabupaten Sleman)

HASIBUAN, SARAH SAVIRA (2022) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN BRAND IMAGE TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION (Survei Pada Konsumen HMNS Perfume Pengguna Social Media Instagram di Kabupaten Sleman). Other thesis, UPN 'Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK_141170060_SARAH_SAV.PDF] Text
ABSTRAK_141170060_SARAH_SAV.PDF

Download (95kB)
[thumbnail of SKRIPSI_FULLTEXT_141170060_.PDF] Text
SKRIPSI_FULLTEXT_141170060_.PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of COVER_141170060_SARAH_SAVIR.PDF] Text
COVER_141170060_SARAH_SAVIR.PDF

Download (58kB)
[thumbnail of LEMBAR_PENGESAHAN_141170060.PDF] Text
LEMBAR_PENGESAHAN_141170060.PDF

Download (108kB)
[thumbnail of DAFTAR_ISI_141170060_SARAH_.PDF] Text
DAFTAR_ISI_141170060_SARAH_.PDF

Download (843kB)
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA_141170060_SA.PDF] Text
DAFTAR_PUSTAKA_141170060_SA.PDF

Download (843kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing,
electronic word of mouth dan brand image terhadap online purchase intention
Konsumen HMNS Perfume Pengguna Social Media Instagram di Kabupaten
Sleman. Metode pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan analisis
deskriptif dan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang
pernah melihat campaign/iklan HMNS Perfume melalui social media Instagram
dan belum pernah membeli produk HMNS Perfume. Teknik sampling yang
digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode
purposive sampling. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan
kuesioner yang diberikan kepada sejumlah 100 responden yang memenuhi
kriteria. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda,
uji determinasi (R2
), uji F (simultan), uji t (parsial). Hasil analisis dalam penelitian
ini menunjukkan bahwa 1) social media marketing, electronic word of mouth dan
brand image berpengaruh secara bersama-sama terhadap online purchase
intention, 2) social media marketing berpengaruh terhadap online purchase
intention, 3) electronic word of mouth berpengaruh terhadap online purchase
intention, 4) brand image berpengaruh terhadap online purchase intention.
Kata kunci: social media marketing, electronic word of mouth, brand image,
online purchase intentio

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: social media marketing, electronic word of mouth, brand image, online purchase intentio
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 25 Apr 2022 01:44
Last Modified: 07 Sep 2022 04:35
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29642

Actions (login required)

View Item View Item