PENGARUH E-SERVICE QUALITY, WEBSITE DESIGN, E-TRUST, DAN PERCEIVED RISK TERHADAP E-SATISFACTION (Survei pada Mahasiswa Pengguna Shopee di Sleman dan Kota Yogyakarta

OKTARIANI, THERESIA OMIWA (2022) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, WEBSITE DESIGN, E-TRUST, DAN PERCEIVED RISK TERHADAP E-SATISFACTION (Survei pada Mahasiswa Pengguna Shopee di Sleman dan Kota Yogyakarta. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Skripsi Full_Theresia Omiwa Oktariani_141180011.pdf] Text
Skripsi Full_Theresia Omiwa Oktariani_141180011.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (319kB)
[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (357kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf

Download (212kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (335kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan.pdf] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (494kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari e-service quality,
website design, e-trust dan perceived risk terhadap e-satisfaction (survei pada
mahasiswa pengguna Shopee di Sleman dan Kota Yogyakarta). Jenis penelitian ini
yaitu penelitian survei dengan menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian
ini adalah seluruh mahasiswa pengguna Shopee di Sleman dan Kota Yogyakarta.
Penelitian ini menggunakan teknik sampling berupa purposive sampling dengan
100 responden yang merupakan mahasiswa/i berdomisili di Sleman dan Kota
Yogyakarta, serta pernah melakukan pembelian di Shopee minimal 2 kali sebagai
sampel. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis
regresi linier berganda dengan uji hipotesis yaitu uji F secara bersama-sama dan uji
t secara parsial serta uji koefisien determinasi (R2
). Hasil yang diperoleh dalam
penelitian ini yaitu e-service quality, website design, e-trust dan perceived risk
secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap e-satisfaction, e-service
quality, website design dan e-trust secara parsial berpengaruh positif dan signifikan
terhadap e-satisfaction, sedangkan perceived risk berpengaruh negatif dan
signifikan terhadap e-satisfaction.
Kata Kunci: e-service quality, website design, e-trust, perceived risk, e�satisfaction

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: e-service quality, website design, e-trust, perceived risk, e�satisfaction
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 22 Apr 2022 03:49
Last Modified: 22 Apr 2022 03:49
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29620

Actions (login required)

View Item View Item