STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) ETERNITY COFFEE DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS

Yuliani, Denna (2021) STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) ETERNITY COFFEE DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. Other thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA.

[thumbnail of HALAMAN ABSTRAK_DENNA YULIANI_2015.pdf] Text
HALAMAN ABSTRAK_DENNA YULIANI_2015.pdf

Download (287kB)
[thumbnail of HALAMAN COVER_DENNA YULIANI_2015.pdf] Text
HALAMAN COVER_DENNA YULIANI_2015.pdf

Download (321kB)
[thumbnail of HALAMAN DAFTAR ISI_DENNA YULIANI_2015.pdf] Text
HALAMAN DAFTAR ISI_DENNA YULIANI_2015.pdf

Download (320kB)
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN_DENNA YULIANI_2015.pdf] Text
HALAMAN PENGESAHAN_DENNA YULIANI_2015.pdf

Download (479kB)

Abstract

Industri kopi di Indonesia terus melaju pesat, salah satunya dapat terlihat dari
banyaknya kedai kopi (coffee shop) bemunculan di kota besar di Indonesia. Persaingan coffee
shop di Yogyakarta sangat kompleks, coffee shop perlu melakukan strategi komunikasi
pemasaran yang kreatif, inovatif dan berbeda dengan kompetitor. Rumusan masalah yang
menjadi objek penelitian ini adalah strategi integrated marketing communnication (IMC)
Eternity Coffee dalam membangun brand awareness. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui strategi integrated marketing communnication (IMC) Eternity Coffee dalam upaya
membangun brand awareness. Landasan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini
adalah konsep perencanaan strategi integrated marketing communnication (IMC) gagasan dari
Tom Duncan (2008) dan konsep brand awareness oleh Aaker (1997). Penelitian ini merupakan
deskriptif kualitatif, peneliti dapat menganalisa bagaimana proses integrated marketing
communnication (IMC) Eternity Coffee dalam mencapai tujuan – tujuannya. Hasil penelitian
ini adalah Eternity Coffee melakukan enam tahapan perencanaan komunikasi pemasaran yang
terdiri dari identifikasi target pasar, analisis SWOT, menentukan tujuan komunikasi
pemasaran, mengembangkan strategi dan taktik, menentukan anggaran, dan evaluasi program
komunikasi pemasaran. Bentuk kegiatan integrated marketing communnication (IMC) Eternity
Coffee yaitu, advertising, direct marketing, sales promotion & personal selling, event dan
kolaborasi, dan interactive internet marketing. Eternity Coffee berhasil membangun brand
awareness dari level brand recognition menjadi level top of mind yang terlihat dari respon
positif dari konsumen terhadap program - program integrated marketing communnication
(IMC) Eternity Coffee. Word of mouth marketing dan pemanfaatan sosial media Instagram
adalah strategi yang efektif dalam membangun brand awareness.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: perencanaan, strategi, integrated marketing communnication, Eternity Coffee, brand awareness, word of mouth marketing, sosial media.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 19 Apr 2022 04:46
Last Modified: 22 Aug 2022 04:02
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29560

Actions (login required)

View Item View Item