ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN 7P TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI LUWAK PADA KOPI LUWAK MATARAM, BANTUL

ROSITA, ROSSA DEA (2019) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN 7P TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI LUWAK PADA KOPI LUWAK MATARAM, BANTUL. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Skripsi_Rossa Dea Rosita_135150095.pdf] Text
Skripsi_Rossa Dea Rosita_135150095.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan_Rossa Dea Rosita_135150095.pdf] Text
Lembar Pengesahan_Rossa Dea Rosita_135150095.pdf

Download (660kB)
[thumbnail of Abstrak_Rossa Dea Rosita_135150095.pdf] Text
Abstrak_Rossa Dea Rosita_135150095.pdf

Download (175kB)
[thumbnail of Cover_Rossa Dea Rosita_135150095.pdf] Text
Cover_Rossa Dea Rosita_135150095.pdf

Download (339kB)
[thumbnail of Daftar Isi_Rossa Dea Rosita_135150095.pdf] Text
Daftar Isi_Rossa Dea Rosita_135150095.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_Rossa Dea Rosita_135150095.pdf] Text
Daftar Pustaka_Rossa Dea Rosita_135150095.pdf

Download (265kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) Mendeskripsikan variabel bauran pemasaran 7P
yang memiliki nilai skor tertinggi 2) menganalisis pengaruh dari variabel produk,
harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, dan proses terhadap keputusan
pembelian kopi luwak. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode
pelaksanaan penelitian menggunakan metode studi kasus. Metode penentuan
sampel dilakukan secara sampling incidental berjumlah 50 responden. Jenis dan
sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode
pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis
dan pengujian hipotesis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bauran pemasaran 7P (product, price,
place, promotion, people, physical evidence, procces) secara bersama-sama
berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dengan pengaruh tertinggi didominasi
oleh variabel promotion dan pengaruh terendah adalah variabel people. Variabel
product, price, place, promotion, people, process masing-masing berpengaruh
positif terhadap keputusan pembelian kopi luwak. Sedangkan untuk variabel
physical evidence secara individu tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian
kopi luwak. Rumusan strategi pemasaran yang didapatkan yaitu mempertahankan
promosi dan kualitas Kopi Luwak Mataram sesuai dengan harganya.
Kata kunci: Bauran pemasaran, Keputusan Pembelian, Kopi Luwak, Bantul

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Bauran pemasaran, Keputusan Pembelian, Kopi Luwak, Bantul
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 13 Apr 2022 07:07
Last Modified: 13 Apr 2022 07:14
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29514

Actions (login required)

View Item View Item