PERENCANAAN STRATEGI PENGEMBANGAN AHASS MENDOLO MOTOR DALAM RANGKA MENGHADAPI KEBIJAKAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU

RIADY, DWIKI MUSTAFA (2020) PERENCANAAN STRATEGI PENGEMBANGAN AHASS MENDOLO MOTOR DALAM RANGKA MENGHADAPI KEBIJAKAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU. Other thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA.

[thumbnail of Abstrak_141170138_Dwiki Mustafa Riady.pdf]
Preview
Text
Abstrak_141170138_Dwiki Mustafa Riady.pdf

Download (287kB) | Preview
[thumbnail of Cover_141170138_Dwiki Mustafa Riady.pdf]
Preview
Text
Cover_141170138_Dwiki Mustafa Riady.pdf

Download (327kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Isi_141170138_Dwiki Mustafa Riady.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi_141170138_Dwiki Mustafa Riady.pdf

Download (214kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka_141170138_Dwiki Mustafa Riady.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka_141170138_Dwiki Mustafa Riady.pdf

Download (296kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengesahan_141170138_Dwiki Mustafa Riady.pdf]
Preview
Text
Lembar Pengesahan_141170138_Dwiki Mustafa Riady.pdf

Download (359kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di AHASS Mendolo Motor. Tujuan dari penelitian
ini adalah merencanakan strategi pengembangan AHASS Mendolo Motor untuk
mengetahui kondisi lingkungan eksternal dan internal, alternatif strategi, dan
prioritas strategi yang dapat diterapkan dalam menghadapi kebijakan adaptasi
kebiasaan baru. Pengumpulan data dilakukan pada bulan Maret 2021 hingga April
2021 dengan menggunakan metode deskriptif melalui pendekatan studi kasus
dengan 10 responden. Perencanaan strategis didasarkan pada konsep manajemen
strategis dengan menggunakan tiga tahap yaitu tahap input dengan menggunakan
matriks EFE dan matriks IFE, tahap pencocokan menggunakan matriks SWOT dan
matriks IE, serta tahap terakhir adalah tahap pengambilan keputusan dengan
menggunakan matriks QSPM. Data yang digunakan adalah data primer yang
diperoleh melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Berdasarkan hasil analisis
menggunakan matriks IE menunjukkan posisi AHASS Mendolo Motor dalam
posisi tumbuh dan berkembang. Analisis matrik SWOT menghasilkan tujuh
alternatif strategi, dan pada analisis matriks QSPM terlihat bahwa strategi yang
diprioritaskan adalah penambahan divisi pemasaran dalam manajemen perusahaan
untuk mengelola seluruh aktivitas pemasaran AHASS Mendolo Motor.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Strategis, Manajemen Strategis, Adaptasi Kebiasaan Baru, EFE, IFE, SWOT, IE, QSPM.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 30 Mar 2022 07:30
Last Modified: 18 Sep 2023 02:48
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29277

Actions (login required)

View Item View Item