PENGARUH KOMUNIKASI ELEKTRONIK DARI MULUT KE MULUT, PEMASARAN MEDIA SOSIAL, HARGA, DAN PENERIMAAN INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI (Survei pada Konsumen Chooby Pie Salak di Kabupaten Sleman)

HARYUNINGTYAS, FEBIAN DISKA (2021) PENGARUH KOMUNIKASI ELEKTRONIK DARI MULUT KE MULUT, PEMASARAN MEDIA SOSIAL, HARGA, DAN PENERIMAAN INOVASI PRODUK TERHADAP MINAT BELI (Survei pada Konsumen Chooby Pie Salak di Kabupaten Sleman). Diploma thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK- FEBIAN DISKA.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI- FEBIAN DISKA.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA- FEBIAN DISKA.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN COVER- FEBIAN DISKA .pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN-FEBIAN DISKA.pdf

Download (178kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FEBIAN DISKA HARYUNINGTYAS-141170223.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Pengaruh Komunikasi Elektronik dari Mulut ke Mulut, Pemasaran Media Sosial, Harga, Penerimaan Inovasi Produk, dan Minat Beli. Penelitian ini merupakan penelitian survei, dengan alat pengumpulan datanya adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Chooby Pie Salak di Kabupaten Sleman. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari jawaban 190 responden dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: 1) Komunikasi elektronik dari mulut ke mulut, pemasaran media sosial, harga, dan penerimaan inovasi produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat beli, 2) Komunikasi elektronik dari mulut ke mulut berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, 3) Pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, 4) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, 5) Penerimaan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Kata Kunci : Komunikasi Elektronik dari Mulut ke Mulut, Pemasaran Media Sosial, Harga, Penerimaan Inovasi Produk, Minat Beli

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Harga, dan Daya Tarik Iklan Terhadap Minat beli Sepeda Motor Yamaha. Diponegoro Journal of Management. Vol 1 (1). 93-110 Arief, G.M & Millianyani, H. (2015) Pengaruh Pemasaran media sosial melalui Instagram terhadap Minat beli Konsumen Sugar Tribe. Jurnal Manajemen. Vol 2 (3). 2581-2587 Armas, R. (2015) Pengaruh Media Sosial Twitter terhadap Brand Awareness Indihome Triple Play. Jurnal Manajemen. Vol 2 (3). 8-15. Baird, C.H. & Parasnis, G (2011) From Social Media to Social Customer Relationship Management. Journal of Strategy and Leadership. Vol 39 (5). 30-37. Dinkopukm Sleman (2020). Rekap Data UMKM Tahun 2020, dilansir dari https://dinkopukm.slemankab.go.id/data-statistik/data-ukm/ Ghozali, Imam (2018) Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Goyette et.al. (2010) e-WOM Scale: Word-of-Mouth Measurement Scale for Content. Canadian Journal of Administrative Science. Vol.27 (1). 5-23 Gunelius, S. (2011) 30 minute Social Media Marketing: Step by Step Techniques to Spread the Words about your Business. McGraw-Hill: USA. Guntur, Dr. Effendi M. (2010) Transformasi Manajemen Pemasaran. Sagung Seto, Jakarta: Kelompok Gramedia. Iltiham, M.F. & Nizar, M. (2020) Pengaruh Label Halal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Harga pada Oleh-Oleh Makanan Khas Pasuruan Terhadap Minat beli dan Keputusan Pembelian. Jurnal Ekonomi Islam. Vol 11 (2). 311-326 Jalilvand, M.R. & Samiei, N. (2012) The Effect of Komunikasi elektronik dari mulut ke mulut on Brand Image and Minat beli: An Empirical Study in the Automobile Industry in Iran. Marketing Intelligence & Planning. Vol 30 (4). 460-476. 110 Karman, M.A. (2015). The Impact of Social Media Marketing on Brand Equity toward the Purchase Intention of Starbucks Indonesia. iBuss Management. Vol 3 (2). 77-88 Kompas (2021). Kemenkop UKM: Semua Sektor Umkm Terguncang Akibat Covid 19. 4 Januari 2021, dilansir dari https://money.kompas.com/read/2021/01/04/181400826/kemenkop-ukm- -semua-sektor-umkm-terguncang-akibat-covid-19- Kotler, P. & Keller, K.L. (2012) Manajemen Pemasaran. Edisi 14. Jakarta: Erlangga Kotler, P. & Keller, K.L. (2016) Manajemen Pemasaran. Edisi 15. Global Edition Kotler, P. & Armstrong, G. (2016) Principle of Marketing.16th Edition. Global Edition: Pearson. Kotler, P. (2010) Manajemen Pemasaran. Jakarta : Erlangga. Kumparan (2020). UPNVY Kembangkan UMKM di Sleman Lewat Pemberdayaan Produk Olahan Salak. 03 Oktober 2020, dilansir dari https://kumparan.com/tugujogja/upnvy-kembangkan-umkm-di-slemanlewat-pemberdayaan-produk-olahan-salak-1uJnEOORIJD Kwartono, M. (2009) Kiat Sukses Berburu Modal UMKM : Usaha Mikro Kecil & Menengah. Depok: Raih Asa Sukses Luthfiyatilllah et al. (2020) Efektifitas Media Instagram Dan E-WOM (Electronic Word of Mouth) Terhadap Minat beli Serta Keputusan Pembelian. Jurnal Penelitian Ipteks. Vol 5 (1). 101-115 Medcom (2021). UMKM Terhubung Ekosistem Digital Mampu Bertahan saat Pandemi. 06 April 2021, dilansir dari https://www.medcom.id/ekonomi/ekonomi-digital/MkMdR0vb-umkmterhubung-ekosistem-digital-mampu-bertahan-saat-pandemi?_ Mudrajad, K. (2013) Metode Riset untuk Bisnis & Ekonomi, Edisi 4. Jakarta: Erlangga. Rawung, D.T (2020) Metode Penarikan Sampel. Bahan Ajar Diklat Statistisi Ahli BPS Angakatan XXI. Pusdiklat BPS RI Rehman, F., Nawaq, T., Khan, A., & Hyder, S. (2014) How Advertising Affect The Buying Behavior of Consumer in Rural Areas: A Case of Pakistan. Academic Research International. Vol 5 (4). 111 Republika (2020). Empat Sektor Ekonomi yang Paling tertekan Pandemi Covid-19. 01 April 2020, dilansir dari https://republika.co.id/berita/q83llp409/empat-sektor-ekonomi-yangpaling-tertekan-pandemi-covid19 Republika (2020). Produksi Salak Pondoh di Sleman. 14 Desember 2020, dilansir dari https://republika.co.id/berita/qlc8e8314/produksi-salakpondoh-di-sleman-3 Rizky, M.F. & Yasin, H. (2014) Pengaruh Promosi dan Harga Terhadap Minat Beli Perumahan Obama PT. Nailah Adi Kurnia Sei Mencirim Medan. Jurnal Manajemen & Binsis. Vol. 14 (2). 135-143. Satyawisudarini, I. & Haryadi, D (2017) Analisis Proses Penerimaan inovasi produk Veggie Stick Terhadap Minat beli Konsumen. Jurnal Manajemen dan Bisnis. Vol 1 (1). 99-113 Schiffman, Leon G. & Lazar L Kanuk (2015) Consumer Behavior. 11st edition. Global Edition Sekaran, U. & Bougie, R. (2017) Metode Penelitian untuk Bisnis, Edisi 6. Jakarta: Salemba Empat. Sugiyono (2019) Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Suroso, B.H. & Iriani, S.S. (2014) Pengaruh Inovasi Produk dan Harga Terhadap Minat beli Mie Sedaap Cup. Jurnal Ilmu Manajemen. Vol 2 (4). 1174-1185 Tjiptono, F. (2019) Pemasaran Jasa- Prinsip Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi. Wilder-Smith, A., & Freedman, D. O. (2020). Isolation, Quarantine, Social Distancing and Community Containment: Pivotal Role For Old-Style Public Health Measures In The Novel Coronavirus (2019-Ncov) Outbreak. Journal of Travel Medicine, 1–4
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 25 Mar 2022 08:19
Last Modified: 25 Mar 2022 08:20
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/29164

Actions (login required)

View Item View Item