PENGARUH KEPERCAYAAN, KEGUNAAN, KEAMANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE PAYMENT LINKAJA DENGAN KEMUDAHAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Mahasiswa di Yogyakarta)

UTAMI, MALA KRESISIANA (2021) PENGARUH KEPERCAYAAN, KEGUNAAN, KEAMANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE PAYMENT LINKAJA DENGAN KEMUDAHAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Mahasiswa di Yogyakarta). Diploma thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI FULL TEXT_141170013_Mala Kresisiana Utami.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_141170013_Mala Kresisiana Utami.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER_141170013_Mala Kresisiana Utami.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_141170013_MALA. K.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_141170013_Mala Kresisiana Utami.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN_141170013_Mala Kresisiana Utami.pdf

Download (101kB) | Preview

Abstract

PENGARUH KEPERCAYAAN, KEGUNAAN, KEAMANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE PAYMENT LINKAJA DENGAN KEMUDAHAN SEBAGAI VARIABLE MEDIASI (Studi pada Mahasiwa di Yogyakarta) MALA KRESISIANA UTAMI NIM.141170013 Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta malakresisiana12@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepercayaan, kegunaan, keamanan dan kemudahan sebagai variable mediasi terhadap minat menggunakan mobile payment LinkAja. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian survei, dimana instrumen penelitian ini berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi mobile LinkAja pada mahasiswa di Yogyakarta. Pengambilan data dilakukan pada bulan Januari. Sampel sebanyak 225 responden yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan Partial Least Square(PLS). Hasil penelitian menemukan bahwa: Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan, Kegunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan, Keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan, Kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan, Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan melalui kemudahan, Kegunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan melalui kemudahan, Keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan melalui kemudahan. Kata Kunci: Kepercayaan, Kegunaan, Keamanan, Kemudahan, dan Minat Menggunakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Kegunaan, Keamanan, Kemudahan, dan Minat Menggunakan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 15 Mar 2022 02:17
Last Modified: 15 Mar 2022 02:17
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/28947

Actions (login required)

View Item View Item