Titin, Agustina (2020) PERSEPSI FOLLOWER TERHADAP INFORMASI PORTAL INSTAGRAM @JOGJALOWKER. Diploma thesis, UPN "VETERAN" YOGYAKARTA.
Text
FILE SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text
COVER SKRIPSI AGUSTINA TITIN.pdf Download (372kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI-agustina titin.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA-agustina titin.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
Text
halaman pengesahan_Agustina Titin.pdf Download (483kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Portal instagram @jogjalowker adalah sarana penyedia layanan informasi lengkap dan praktis seputar lowongan pekerjaan diwilayah Yogyakarta yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan akan informasi followers (pencari kerja). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi followers terhadap informasi portal instagram @jogjalowker dan faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi followers. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teori yang digunakan adalah teori persepsi. Teknik pengambilan data dilakukan dengan wawancara mendalam (in depth interview) dan observasi. Hasil pada penelitian ini ditemukan bahwa, faktor eksternal dan internal persepsi sangat berperan penting bagi followers dalam memberikan persepsi terhadap informasi lowongan pekerjaan yang disajikan oleh portal @jogjalowker. Ukuran, warna, keunikan, serta gambar pada setiap postingan informasi lowongan pekerjaan memberikan kesan menarik dengan konsep yang modern atau tidak biasa, serta tidak merusak tampilan yang muncul pada beranda instagram followers. Pada faktor internal, portal @jogjalowker mampu memenuhi kebutuhan informasi bagi seluruh tingkatan pendidikan. Akun ini juga menjadi media terpercaya dalam memberikan informasi yang cepat dan praktis. Dampak yang dirasakan oleh followers dengan adanya portal @jogjalowker, para pengikut portal ini dapat memenuhi kebutuhan mereka akan pekerjaan yang sesuai dengan minat masing-masing. Kata kunci : Persepsi, Informasi, followers, portal instagram @jogjawolker ABSTRACK Instagram account @jogjalowker is a complete and practical information services provider for job seekers (followers) in Yogyakarta. This research aims to determine followers perceptions of @jogjalowker account information and the factors that influence that perceptions. The type of research used is descriptive qualitative. This research uses the theory of perception. The data collection technique is accomplished by in-depth interviews and observation. The results of this research it was found that external and internal factors have a crucial role in the perception of job vacancies information provided by the @jogjalowker account. The size, color, uniqueness, and images of each @jogjalowker post gives and attractive impression with a modern an different concept. On the internal factors, the @jogjalowker account can attain the information desires of all academic levels. This account is trusted medium in providing information quickly an practically. With the @jogjalowker account followers can achive their needs for information about jobs that suit their interests. Keywords: Perception, information, followers, @ogjawolker instagram portal
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Informasi, followers, portal instagram @jogjawolker |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 07 Mar 2022 01:58 |
Last Modified: | 07 Mar 2022 01:58 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/28631 |
Actions (login required)
View Item |