ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA GRUBI UBI JALAR PADA HOME INDUSTRY GRUBI KERANG MAS DI DESA PETEN DAWUNG KECAMATAN TEGALREJO KABUPATEN MAGELANG

NUGRAHENI, NABINA TIKASARI (2020) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA GRUBI UBI JALAR PADA HOME INDUSTRY GRUBI KERANG MAS DI DESA PETEN DAWUNG KECAMATAN TEGALREJO KABUPATEN MAGELANG. Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
NABINA TIKASARI NUGRAHENI_135140054_ABSTRAK.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NABINA TIKASARI NUGRAHENI_135140054_COVER.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NABINA TIKASARI NUGRAHENI_135140054_DAFTAR ISI.pdf

Download (89kB) | Preview
[img] Text
NABINA TIKASARI NUGRAHENI_135140054_FULL SKRIPSI_IR INDAH WIDOWATI MP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
NABINA TIKASARI NUGRAHENI_135140054_LEMBAR PENGESAHAAN.pdf

Download (314kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis strategi yang tepat diterapkan pada Grubi Kerang Mas menurut matriks SWOT dan (2) menganalisis prioritas strategi yang tepat diterapkan pada Grubi Kerang Mas menurut matriks QSPM. Metode dasar penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan metode pelaksanaan yaitu menggunakan studi kasus. Teknik pengambilan responden menggunakan metode purposive sampling dengan pemilik perusahaan sebagai responden. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder dengan metode pengumpulan data yaitu wawancara, kuesioner, dan pencatatan. Teknik analisis data yang digunakan adalah matriks Evaluasi Faktor Eksternal (EFE), matriks Evaluasi Faktor Internal (EFI), matriks IE, matriks SWOT, dan matriks QSPM. Hasil penelitian ini adalah faktor lingkungan internal dan eksternal Grubi Kerang Mas yang terdiri dari faktor kekuatan, kelemahan, peluang, ancaman. Menurut matriks SWOT strategi yang tepat diterapkan di Grubi Kerang Mas adalah strategi SO yaitu (1) mempekerjakan SDM yang terampil untuk dapat memaksimalkan kemajuan teknologi internet salah satunya dalam kegiatan promosi dan (2)  menjaga hubungan yang baik dengan konsumen atau pelanggan karena perusahaan telah berdiri cukup lama sehingga cukup dikenal supaya dapat menjaga minat konsumen. Menurut matriks QSPM prioritas strategi yang dapat dilakukan yaitu mempekerjakan SDM yang terampil untuk dapat memanfaatkan kemajuan teknologi internet salah satunya dalam kegiatan promosi. Kata kunci: Strategi pengembangan, Grubi Kerang Mas, Matriks EFI, Matriks EFE, Matriks SWOT, Matriks QSPM

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi pengembangan, Grubi Kerang Mas, Matriks EFI, Matriks EFE, Matriks SWOT, Matriks QSPM
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 02 Mar 2022 04:54
Last Modified: 02 Mar 2022 04:54
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/28567

Actions (login required)

View Item View Item