MANAJEMEN ISU PUBLIC RELATIONS DALAM MENANGGAPI ISU PUBLIK (Studi Kasus Pada Manajemen Isu Humas Pemda DIY dalam Menanggapi Isu Publik Terkait Dengan Vaksinasi Covid-19)

Wardana, Ahmad Mujadid Rizky (2021) MANAJEMEN ISU PUBLIC RELATIONS DALAM MENANGGAPI ISU PUBLIK (Studi Kasus Pada Manajemen Isu Humas Pemda DIY dalam Menanggapi Isu Publik Terkait Dengan Vaksinasi Covid-19). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
Skripsi Aahmad Mujadid.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN_AHMAD MUJADID RIZKY WARDANA_153170053-converted.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_AHMAD MUJADID RIZKY WARDANA_153170053-converted.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI_AHMAD MUJADID RIZKY WARDANA_153170053-converted.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER_AHMAD MUJADID RIZKY WARDANA_153170053-converted.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_AHMAD MUJADID RIZKY WARDANA_153170053-converted.pdf

Download (33kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul Manajemen Isu Public Relations Dalam Menanggapi Isu Publik (Studi Kasus pada Manajemen Isu Humas Pemda DIY Dalam Menanggapi Isu Vaksinasi Covid-19). Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengevaluasi strategi manajemen isu Humas Pemda DIY dalam upaya menangani isu tersebut. Teori-teori yang digunakan adalah Komunikasi, Public Relations, dan Manajemen Isu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Untuk menganlisis data peneliti menggunakan teknik analisis data model Miles Hubermen dengan langkah yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara mendalam yang kemudian digunakan sebagai data primer dan sumber atau literature lain sebagai data sekunder. Dalam temuan peneliti manajemen isu yang dilakukan oleh Humas Pemda DIY bersifat reaktif. Hal ini disebabkan Humas Pemda DIY memiliki sistem kinerja kepemerintahan dan menganggap langkah manajemen isu yang dilakukan sudah tepat untuk menanggapi isu vaksinasi Covid-19. Penelitian ini mendalami proses manajemen isu yang dilakukan oleh Humas Pemda DIY yang apabila mengacu pada teori, maka proses manajemen isu terdiri dari lima tahapan yakni identifikasi isu, analisis isu, pembuatan strategi, pelaksanaan program, dan evaluasi. Kata Kunci: Komunikasi, Public Relations, Isu, Manajemen Isu, Humas Pemda DIY

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Public Relations, Isu, Manajemen Isu, Humas Pemda DIY
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 17 Feb 2022 07:34
Last Modified: 17 Feb 2022 07:34
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/28420

Actions (login required)

View Item View Item