ANALISIS STRATEGI PEMASARAN ABON LELE BERDASARKAN SIKLUS HIDUP PRODUK DI POKLAHSAR SARI MINA DUSUN SEMPU PAKEMBINANGUN PAKEM SLEMAN

Kusumawardhani, Lintang Berlyana (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN ABON LELE BERDASARKAN SIKLUS HIDUP PRODUK DI POKLAHSAR SARI MINA DUSUN SEMPU PAKEMBINANGUN PAKEM SLEMAN. Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of 2Cover.pdf]
Preview
Text
2Cover.pdf

Download (127kB) | Preview
[thumbnail of 3Halaman pengesahan.pdf]
Preview
Text
3Halaman pengesahan.pdf

Download (280kB) | Preview
[thumbnail of 1Draft Skripsi Lintang Berlyana K_135170039.pdf] Text
1Draft Skripsi Lintang Berlyana K_135170039.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of 4Abstrak.pdf]
Preview
Text
4Abstrak.pdf

Download (152kB) | Preview
[thumbnail of 5Daftar isi.pdf]
Preview
Text
5Daftar isi.pdf

Download (155kB) | Preview
[thumbnail of 7Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
7Daftar Pustaka.pdf

Download (270kB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan (1) menganalisis posisi produk abon lele pada siklus
hidup produk dan mengetahui bauran pemasaran (4P) yang diterapkan dalam
kegiatan pemasaran abon lele di Poklahsar Sari Mina, (2) menganalisis posisi
Poklahsar Sari Mina dari segi kompetitor dan pertumbuhan pasarnya, (3)
menganalisis strategi alternatif yang dapat diterapkan untuk meningkatkan daya
saing Poklahsar Sari Mina. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode
penelitian deskriptif dengan metode pelaksanaan penelitian studi kasus. Metode
pengambilan responden yang digunakan yaitu metode purposive dengan jumlah
lima orang. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder.
Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu teknik observasi, wawancara,
dokumentasi, dan focus group discussion (FGD). Teknik analisis data yang
digunakan yaitu metode Polli&Cook, Internal Factor Evaluation (IFE), Eksternal
Factor Evaluation (EFE), Matriks Internal-Eksternal (IE), Grand Strategy Matrix,
Matriks SPACE (Strategic Position and Action Evaluation), dan Matriks
Perencanaan Strategis Kuantitatif (QSPM). Hasil penelitian diketahui bahwa: (1)
produk abon lele Poklahsar Sari Mina pada siklus hidup produk saat ini berada
pada fase kedewasaan, dan bauran pemasaran yang diterapkan meliputi aspek
product (produk), aspek price (harga), aspek place (saluran distribusi), dan aspek
promotion (promosi), (2) posisi Poklahsar Sari Mina berada dalam posisi
kompetitif yang kuat dan pertumbuhan pasar yang tinggi, (3) prioritas strategi
yang dapat diterapkan untuk meningkatkan daya saing Poklahsar Sari Mina yaitu
penetrasi pasar.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Siklus Hidup Produk, Pengolahan Abon Ikan

Item Type: Tugas Akhir (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Siklus Hidup Produk, Pengolahan Abon Ikan
Subjek: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: x. Eprints Lama > 4
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 11 Feb 2022 09:16
Last Modified: 11 Feb 2022 09:26
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/28333

Actions (login required)

View Item View Item