ANALISIS TINGKAT LOYALITAS MEREK PADA CLOTHING ERIGO DENGAN MENGGUNAKAN METODE Analytical Hierarchy Process (AHP) (Studi Pada Pengguna Clothing Erigo Mahasiswa/i aktif Program Studi Administrasi Bisnis Angkatan 2017, 2018, dan 2019 Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta)

ADIVIANO, RAZKY (2021) ANALISIS TINGKAT LOYALITAS MEREK PADA CLOTHING ERIGO DENGAN MENGGUNAKAN METODE Analytical Hierarchy Process (AHP) (Studi Pada Pengguna Clothing Erigo Mahasiswa/i aktif Program Studi Administrasi Bisnis Angkatan 2017, 2018, dan 2019 Universitas Pembangunan Nasional ‘Veteran’ Yogyakarta). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Cover Skripsi Razky Adiviano 152170081.pdf]
Preview
Text
Cover Skripsi Razky Adiviano 152170081.pdf

Download (223kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Isi Skripsi Razky Adiviano 152170081.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi Skripsi Razky Adiviano 152170081.pdf

Download (257kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka Skripsi Razky Adiviano 152170081 (1).pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka Skripsi Razky Adiviano 152170081 (1).pdf

Download (649kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengesahan Skripsi Razky Adiviano 152170081.pdf]
Preview
Text
Lembar Pengesahan Skripsi Razky Adiviano 152170081.pdf

Download (422kB) | Preview
[thumbnail of Abstrak Skripsi Razky Adiviano 152170081.pdf]
Preview
Text
Abstrak Skripsi Razky Adiviano 152170081.pdf

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI-RAZKY-ADIVIANO-152170081.pdf] Text
SKRIPSI-RAZKY-ADIVIANO-152170081.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tingkat loyalitas merek pada
pengguna Clothing Erigo dan menjelaskan bentuk piramida loyalitas Clothing
Erigo. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian
deskriptif. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 75 responden yang merupakan
mahasiswa dan mahasiswi aktif jurusan Ilmu Administrasi Bisnis angkatan 2017,
2018, dan 2019 Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta yang
pernah membeli dan menggunakan produk Clothing Erigo. Analisis yang
digunakan dalam penelitian ini adalah Analytical Hierarchy Process (AHP).
Metode AHP menggunakan 4 tahap perhitungan, yaitu
decomposition,comparative judgment, synthesis of priority, dan logical
consistency. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat loyalitas merek dari
tingkat switcher buyer memiliki bobot sebesar 0,241, tingkat habitual buyer sebesar
0,128, tingkat satisfied buyer sebesar 0,237, tingkat likes the brand sebesar 0,233,
tingkat commited buyer sebesar 0,181. Berdasarkan hasil nilai bobot tersebut,
bentuk piramida loyalitas merek adalah piramida tidak terbalik, dan didominasi
oleh switcher Buyer.
Kata Kunci : Tingkat Loyalitas Merek, Switcher Buyer, Habitual Buyer, Satisfied
Buyer, Likes The Brand, Commited Buyer, Analytical Hierarchy Process

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Loyalitas Merek, Switcher Buyer, Habitual Buyer, Satisfied
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 20 Dec 2021 06:14
Last Modified: 27 Sep 2022 02:11
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/27384

Actions (login required)

View Item View Item