PENGARUH WEBSITE QUALITY DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-REPURCHASE INTENTION MELALUI E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen E-Commerce Lazada Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis UPN “VETERAN” YOGYAKARTA)

SIMANJUNTAK, NENSY PRANINTA (2021) PENGARUH WEBSITE QUALITY DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-REPURCHASE INTENTION MELALUI E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen E-Commerce Lazada Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis UPN “VETERAN” YOGYAKARTA). Diploma thesis, UPN "Vteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan Skripsi_Nensy.pdf

Download (141kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI_ Nensy Praninta Simanjuntak_152170040.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh website quality dan e-service quality terhadap e-repurchase intention melalui e-satisfaction sebagai variabel intervening pada konsumen e-commerce Lazada Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner lewat google form kepada 50 responden yang pernah berbelanja di e-commerce Lazada dengan kententuan minimal melakukan pembelian sebanyak satu kali dalam 3 bulan terakhir. Sampel ditentukan dengan menggunakan metode probability sampling dengan teknik simple random sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial dengan bantuan aplikasi SmartPLS (Part Least Square) versi 3.0. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan pada website quality terhadap e-satisfaction, e-service quality terhadap e-satisfaction, website quality terhadap e-repurchase intention, e-service quality terhadap e-repurchase intention, dan esatisfaction terhadap e-repurchase intention. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, e-commerce Lazada dapat meningkatkan e-repurchase intention konsumennya dengan meningkatkan website quality dan e-service quality dalam merespon kebutuhan konsumen demi meningkatkan kepuasan konsumen, yang pada akhirnya meningkatkan minat beli ulang. Kata Kunci: Website Quality, E-Service Quality, E-Repurchase Intention, ESatisfaction

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Website Quality, E-Service Quality, E-Repurchase Intention, ESatisfaction
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 01 Nov 2021 04:56
Last Modified: 01 Nov 2021 04:56
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26941

Actions (login required)

View Item View Item