PENGARUH WEBSITE QUALITY DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-REPURCHASE INTENTION MELALUI E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen E-Commerce Lazada Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis UPN “VETERAN” YOGYAKARTA)

SIMANJUNTAK, NENSY PRANINTA (2021) PENGARUH WEBSITE QUALITY DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP E-REPURCHASE INTENTION MELALUI E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen E-Commerce Lazada Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis UPN “VETERAN” YOGYAKARTA). Diploma thesis, UPN "Vteran" Yogyakarta.

[thumbnail of COVER SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (374kB) | Preview
[thumbnail of Abstrak.pdf]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (151kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (256kB) | Preview
[thumbnail of Halaman Pengesahan Skripsi_Nensy.pdf]
Preview
Text
Halaman Pengesahan Skripsi_Nensy.pdf

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI_ Nensy Praninta Simanjuntak_152170040.pdf] Text
SKRIPSI_ Nensy Praninta Simanjuntak_152170040.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh website quality dan e-service
quality terhadap e-repurchase intention melalui e-satisfaction sebagai variabel intervening
pada konsumen e-commerce Lazada Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis UPN “Veteran”
Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner lewat google
form kepada 50 responden yang pernah berbelanja di e-commerce Lazada dengan
kententuan minimal melakukan pembelian sebanyak satu kali dalam 3 bulan terakhir.
Sampel ditentukan dengan menggunakan metode probability sampling dengan teknik
simple random sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif
dan analisis statistik inferensial dengan bantuan aplikasi SmartPLS (Part Least Square)
versi 3.0.
Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan pada website
quality terhadap e-satisfaction, e-service quality terhadap e-satisfaction, website quality
terhadap e-repurchase intention, e-service quality terhadap e-repurchase intention, dan esatisfaction terhadap e-repurchase intention.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, e-commerce Lazada dapat
meningkatkan e-repurchase intention konsumennya dengan meningkatkan website quality
dan e-service quality dalam merespon kebutuhan konsumen demi meningkatkan kepuasan
konsumen, yang pada akhirnya meningkatkan minat beli ulang.
Kata Kunci: Website Quality, E-Service Quality, E-Repurchase Intention, ESatisfaction

Item Type: Tugas Akhir (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Website Quality, E-Service Quality, E-Repurchase Intention, ESatisfaction
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 01 Nov 2021 04:56
Last Modified: 01 Nov 2021 04:56
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26941

Actions (login required)

View Item View Item