PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Mahasiswa yang Menggunakan Layanan Grabfood di Desa Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta)

FATKHUROHMAN, SUBKHAN (2021) PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Mahasiswa yang Menggunakan Layanan Grabfood di Desa Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” YOGYAKARTA.

[thumbnail of ABSTRAK SUBKHAN FIX UJIAN.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK SUBKHAN FIX UJIAN.pdf

Download (205kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (283kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (309kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Promosi dan Harga
terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai variabel intervening.
Ukuran sampel pada penelitian ini 97 responden. Teknik sampling yang
digunakan Non-Probabilitas dengan Purposive Sampling untuk kriteria sampel
yang telah ditentukan. Teknik analisis data menggunakan analisis Statistik
Deskriptif dan Analisis Statistik Inferensial yang menggunakan metode statistik
Structural Equation Modelling menggunakan SmartPLS 3.2.8.

Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Promosi berpengaruh signifikan
terhadap Minat Beli, Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
Pembelian, Minat Beli berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian,
Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat
Beli.
Berdasarkan hasil Penelitian, PT Grab Indonesia harus tetap
mempertahankan dan meningkatakan strategi pemasarannya yaitu promosi, seperti
meningkatkan periklanan baik dimedia elektronik maupun media cetak,

memberikan potongan harga baik itu makanan, minuman maupun ongkos kirim
dalam layanan Grabfood guna meningkatkan minat beli konsumen yang dapat
mendorong konsumen dalam melakukan keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 18 Oct 2021 07:08
Last Modified: 22 Aug 2022 04:11
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26908

Actions (login required)

View Item View Item