“ANALISIS ISI AKUN INSTAGRAM @WOMENSBEST SEBAGAI MEDIA PROMOSI”

Jodi, Susana Tima (2020) “ANALISIS ISI AKUN INSTAGRAM @WOMENSBEST SEBAGAI MEDIA PROMOSI”. Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover skripsi-1.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan-1.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA-4.pdf

Download (229kB) | Preview
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI-8.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (148kB) | Preview

Abstract

Judul penelitian ini adalah Analisis Isi Akun Instagram @womensbest Sebagai Media Promosi. Instagram menjadi sosial media yang memunculkan banyak sekali peluang bisnis bagi para penggunanya termasuk dalam mempromosikan sesuatu melalui share foto-foto produk atau jasa. Instagram memudahkan konsumen melihat produk yang ditawarkan. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana analisis isi pesan pada akun instagram @womensbest sebagai media promosi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan metode analisis isi yang bersifat deskriptif . Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling sehingga semua populasi dijadikan sampel. Populasi adalah seluruh postingan pada akun instagram @womensbest dari tanggal 1 April sampai 31 April 2019 yang berjumlah 25 foto. Penelitian yang dilakukan berdasarkan pada konsep komunikasi pemasaran dan analisis isi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa elemen dalam setiap postingan akun @womensbest dalam melakukan promosi. Elemen tersebut adalah jenis foto dan keterangan (caption), pada jenis foto terdapat jenis foto model dengan persenatse tertinggi yaitu 52%, sedangkan pada caption, persuasi tidak langsung dan resep dan bahan makanan menjadi persentase tertinggi yaitu 28%. Kata kunci: Analisis isi, instagram, @womensbest, media promosi

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Analisis isi, instagram, @womensbest, media promosi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 28 Sep 2021 07:31
Last Modified: 28 Sep 2021 07:34
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26811

Actions (login required)

View Item View Item