TERPAAN FILM KUCUMBU TUBUH INDAHKU TERHADAP SIKAP KHALAYAK TERKAIT ISU LESBIAN, GUY, BISEXUAL, DAN TRANSGENDER (Studi pada Khalayak Klub Daerah Istimewa Yogyakarta Menonton)

Gusnurim, Laukhil Machfuzd Dwikha (2020) TERPAAN FILM KUCUMBU TUBUH INDAHKU TERHADAP SIKAP KHALAYAK TERKAIT ISU LESBIAN, GUY, BISEXUAL, DAN TRANSGENDER (Studi pada Khalayak Klub Daerah Istimewa Yogyakarta Menonton). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Cover-7.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak (ID,ENG).pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI-9.pdf

Download (166kB) | Preview
[img] Text
Skripsi Full-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA-7.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan-5.pdf

Download (152kB) | Preview

Abstract

Film Kucumbu Tubuh Indahku mendapat sorotan dari masyarakat karena diisukan membawa pesan LGBT. Pesan LGBT yang tersebut ditakutkan dapat merubah sikap khalayak terkait LGBT. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh terpaan film Kucumbu Tubuh Indahku terhadap sikap khalayak terkait isu LGBT. Penelitian ini menggunakan teori perbedaan individu dan metode kuantitatif dengan pegumpulan data menggunakan kuisioner serta analisis dengan SPSS. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan 3 variabel yaitu variabel terpaan film sebagai variabel x, sikap khalayak sebagai variabel y, dan lingkungan sosial sebagai variabel z. Hasil Penlitian terlihat dari analisis korelasi product moment dengan hasil 0,598 yang berarti terdapat hubungan yang sedang anatara variable x terhadap variable y.kemudian jika dianalisis menggunakan analisis korelasi parsial maka hasil hitung menjadi 0,618, yang berarti terdapat hubungan antara variabel x terhadap variabel y dan variabel z sebagai variabel intervening. Kemudian pengaruh terpaan film “Kucumbu Tubuh Indahku” tehadap sikap khalayak dapat dibuktikan melalui uji regresi sederhana yang memperoleh nilai R2 sebesar 10,9%. Variabel z memperkuat pengaruh variabel x terhadap variabel y karena pada uji regresi berganda menjunukan hasil hitung 17,6%, yang berarti lingkungan sosial juga meperkuat pengaruh antara terpaan film terhadap sikap khalayak. Sehingga dapat dinyatakan bahwa Ho dan Ho1 ditolak dan Ha, dan Ha1 diterima. Kata Kunci : Film, Sikap Khalayak, LGBT.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Film, Sikap Khalayak, LGBT.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 06 Sep 2021 08:35
Last Modified: 06 Sep 2021 08:35
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26615

Actions (login required)

View Item View Item