PENGARUH MOTIF HEDONIS, KETERTARIKAN FASHION, DAN EMOSI POSITIF TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK FASHION DENGAN PROMOSI PENJUALAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi pada Pelanggan Parkson Departement Store di Yogyakarta)

KENDAGA, JASMINE AZHARI FINDRA (2020) PENGARUH MOTIF HEDONIS, KETERTARIKAN FASHION, DAN EMOSI POSITIF TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK FASHION DENGAN PROMOSI PENJUALAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi pada Pelanggan Parkson Departement Store di Yogyakarta). Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK SKRIPSI JASMINE.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK SKRIPSI JASMINE.pdf

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI SKRIPSI JASMINE.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI SKRIPSI JASMINE.pdf

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI JASMINE.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI JASMINE.pdf

Download (159kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN JUDUL-dikonversi.pdf]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL-dikonversi.pdf

Download (132kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI JASMINE PDF.pdf] Text
SKRIPSI JASMINE PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan  Jasmine Azhari.html] Text
Lembar Pengesahan Jasmine Azhari.html

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Motif Hedonis, Ketertarikan Fashion,
dan Emosi Positif terhadap Pembelian Impulsif produk fashion dengan Promosi Penjualan
sebagai variabel moderating (Studi pada pelanggan Parkson Departement Store di
Yogyakarta). Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan kuantitatif dengan
menggunakan metode accidental sampling, yaitu penelitian dengan teknik pengambilan
sampel secara kebetulan namun tetap sesuai dengan tujuan penelitian. Sampel yang diteliti
yaitu berjumlah 122 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan
kuisioner menggunakan google form. Untuk menguji hipotesis menggunakan Structural
Equation Modeling (SEM) dengan teknik analisis berbasis pada Partial Least Square
(PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Motif hedonis berpengaruh secara positif
dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif produk fashion, 2) Ketertarikan
fashion berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif
produk fashion, 3) Emosi positif berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap
perilaku pembelian impulsif produk fashion, 4) Promosi penjualan dapat memperkuat
pengaruh motif hedonis secara positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif
produk fashion, 5) Promosi penjualan dapat memperkuat pengaruh ketertarikan fashion
secara positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif produk fashion, dan 6)
Promosi penjualan dapat memperkuat pengaruh emosi positif secara positif dan signifikan
terhadap perilaku pembelian impulsif produk fashion . Hasil penelitian ini diharapkan dapat
memberikan manfaat bagi perusahaan Parkson Departement Store dalam mempromosikan
produk fashion dengan memperhatikan perilaku konsumennya sehingga dapat mendorong
konsumen untuk melakukan pembelian pada produk mereka.
Kata kunci : Motif Hedonis, Ketertarikan Fashion, Emosi Positif, Promosi Penjualan,
Pembelian Impulsif

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Motif Hedonis, Ketertarikan Fashion, Emosi Positif, Promosi Penjualan, Pembelian Impulsif
Subjek: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 24 Aug 2021 08:35
Last Modified: 24 Aug 2021 08:35
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26562

Actions (login required)

View Item View Item