PENGARUH MOTIVATION DAN EXPERIENCE QUALITY TERHADAP TOURIST SATISFACTION SERTA DAMPAKNYA PADA DESTINATION IMAGE (Studi pada wisatawan yang telah berkunjung ke Desa Wisata Gamplong Sleman)

Wardani, Yuliati Dwi Noviyani (2020) PENGARUH MOTIVATION DAN EXPERIENCE QUALITY TERHADAP TOURIST SATISFACTION SERTA DAMPAKNYA PADA DESTINATION IMAGE (Studi pada wisatawan yang telah berkunjung ke Desa Wisata Gamplong Sleman). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Cover_152160032_Yuliati Dwi N W.pdf]
Preview
Text
Cover_152160032_Yuliati Dwi N W.pdf

Download (117kB) | Preview
[thumbnail of Abstrak_152160032_Yuliati Dwi N W.pdf]
Preview
Text
Abstrak_152160032_Yuliati Dwi N W.pdf

Download (84kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Isi_152160032_Yuliati Dwi N W.pdf]
Preview
Text
Daftar Isi_152160032_Yuliati Dwi N W.pdf

Download (130kB) | Preview
[thumbnail of Lembar Pengesahan_152160032_Yuliati Dwi N W.pdf]
Preview
Text
Lembar Pengesahan_152160032_Yuliati Dwi N W.pdf

Download (145kB) | Preview
[thumbnail of Daftar Pustaka_152160032_Yuliati Dwi N W.pdf]
Preview
Text
Daftar Pustaka_152160032_Yuliati Dwi N W.pdf

Download (158kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Motivation dan
Experience Quality terhadap Tourist Satisfaction serta Dampaknya pada
Destination Image (Studi pada wisatawan yang telah berkunjung ke Desa Wisata
Gamplong Sleman). Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan Desa Wisata
Gamplong. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory dengan pendekatan
kuantitatif. Populasinya merupakan seluruh wisatawan di Destinasi Wisata Desa
Wisata Gamplong yang berkunjung hanya satu kali. Ukuran sampel dengan 130
responden. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobalility sampling.
Teknik analisis data deskriptif dan analisis statistik inferensial menggunakan SEM
AMOS dan Uji Hipotesis.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Motivation berpengaruh
signifikan terhadap Tourist Satisfaction, Experience Quality berpengaruh
signifikan terhadap Tourist Satisfaction, Motivation berpengaruh signifikan
terhadap Destination Image, Experience Quality berpengaruh signifikan terhadap
Destination Image, Tourist Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap
Destination Image, Motivation berpengaruh signifikan terhadap Destination Image
melalui Tourist Satisfaction, dan Experience Quality berpengaruh signifikan
terhadap Destination Image melalui Tourist Satisfaction.
Berdasarkan hasil penelitian, Desa Wisata Gamplong harus mampu
mempertahankan dan meningkatkan Motivation dan Experience Quality, sehingga
memengaruhi Tourist Satisfaction dan memberikan dampak yang signifikan pada
Destination Image terhadap destinasi wisata tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Motivation, Experience Quality, Tourist Satisfaction, dan Destination Image
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 24 Aug 2021 05:38
Last Modified: 18 Sep 2023 07:38
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26561

Actions (login required)

View Item View Item