PERSEPSI AUDIENS TERHADAP BRAND IMAGE TOYOTA INDONESIA DALAM WEB SERIES (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Web Series “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) The Series” di Youtube)

LATHIFA, ALYA SHEGI (2020) PERSEPSI AUDIENS TERHADAP BRAND IMAGE TOYOTA INDONESIA DALAM WEB SERIES (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Web Series “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) The Series” di Youtube). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img] Text
FULL Skripsi Alya Shegi Lathifa 153160034.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
RINGKASAN Skripsi Alya Shegi Lathifa 153160034.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN Skripsi Alya Shegi Lathifa 153160034.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL Skripsi Alya Shegi Lathifa 153160034.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA Skripsi Alya Shegi Lathifa 153160034.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI Skripsi Alya Shegi Lathifa 153160034.pdf

Download (329kB) | Preview

Abstract

Maraknya web series dewasa ini seringkali digunakan sebagai strategi pendekatan penyampaian iklan oleh beberapa perusahaan, salah satunya Toyota. Toyota merupakan perusahaan otomotif yang memiliki penjualan mobil tertinggi di Indonesia dalam beberapa tahun. Pada tahun 2019, Toyota bekerjasama dengan Visinema memproduksi web series NKCTHI. Sehingga penelitian ini berfokus pada persepsi audiens terhadap brand image Toyota Indonesia dalam web series “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) The Series” dan faktor apa saja yang mempengaruhi persepsi tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Dalam mengumpulkan data, peneliti melakukan in-depth-interview beberapa informan yang merupakan audiens dari web series ini. Teori yang digunakan oleh peneliti adalah teori perbedaan individu (individual differences) dimana komunikan yang diterpa stimuli akan memberikan respon yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Berdasarkan hasil analisis, indikator brand image berupa citra perusahaan dianggap baik melihat dari segi popularitas dan kredibilitasnya, kemudian dalam menilai citra pengguna, jawaban beragam karena dipengaruhi oleh latar sudut pandang narasumber namun tetap berupa persepsi yang positif, begitupun dalam menilai citra produk, narasumber melihat atribut produk, fungsi dan manfaat produk dari sudut pandang berbeda dan mengaitkannya dengan latar belakang narasumber. Perbedaan persepsi terjadi karena adanya perbedaan pengalaman serta minat, motivasi, profesi, usia, dan hal lain dari informan yang ikut berperan dalam proses persepsi ini. Kata kunci: Persepsi, Brand Image, Toyota, Web Series.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Brand Image, Toyota, Web Series.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 29 Jul 2021 06:59
Last Modified: 29 Jul 2021 06:59
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26366

Actions (login required)

View Item View Item