Analisis Strategi Brand Activation ZOYA Melalui Campaign #AmbilPilihanmu dalam Membangun Brand Awareness Melalui Instagram Hari Ini (NKCTHI) The Series” di Youtube)

Annisa, Alda Taj’ Vega (2020) Analisis Strategi Brand Activation ZOYA Melalui Campaign #AmbilPilihanmu dalam Membangun Brand Awareness Melalui Instagram Hari Ini (NKCTHI) The Series” di Youtube). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN_ALDA.pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN_ALDA.pdf

Download (145kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI BRAND ACTIVATION ZOYA_ALDA.pdf] Text
SKRIPSI BRAND ACTIVATION ZOYA_ALDA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of DAFTAR ISI BRAND ACTIVATION ZOYA_ALDA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI BRAND ACTIVATION ZOYA_ALDA.pdf

Download (58kB) | Preview
[thumbnail of COVER_ALDA.pdf]
Preview
Text
COVER_ALDA.pdf

Download (443kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK BRAND ACTIVATION ZOYA_ALDA.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK BRAND ACTIVATION ZOYA_ALDA.pdf

Download (118kB) | Preview

Abstract

Maraknya web series dewasa ini seringkali digunakan sebagai strategi pendekatan
penyampaian iklan oleh beberapa perusahaan, salah satunya Toyota. Toyota
merupakan perusahaan otomotif yang memiliki penjualan mobil tertinggi di
Indonesia dalam beberapa tahun. Pada tahun 2019, Toyota bekerjasama dengan
Visinema memproduksi web series NKCTHI. Sehingga penelitian ini berfokus
pada persepsi audiens terhadap brand image Toyota Indonesia dalam web series
“Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) The Series” dan faktor apa saja
yang mempengaruhi persepsi tersebut. Penelitian ini menggunakan metode
penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Dalam mengumpulkan data,
peneliti melakukan in-depth-interview beberapa informan yang merupakan audiens
dari web series ini. Teori yang digunakan oleh peneliti adalah teori perbedaan
individu (individual differences) dimana komunikan yang diterpa stimuli akan
memberikan respon yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Berdasarkan
hasil analisis, indikator brand image berupa citra perusahaan dianggap baik melihat
dari segi popularitas dan kredibilitasnya, kemudian dalam menilai citra pengguna,
jawaban beragam karena dipengaruhi oleh latar sudut pandang narasumber namun
tetap berupa persepsi yang positif, begitupun dalam menilai citra produk,
narasumber melihat atribut produk, fungsi dan manfaat produk dari sudut pandang
berbeda dan mengaitkannya dengan latar belakang narasumber. Perbedaan persepsi
terjadi karena adanya perbedaan pengalaman serta minat, motivasi, profesi, usia,
dan hal lain dari informan yang ikut berperan dalam proses persepsi ini.

Kata kunci: Persepsi, Brand Image, Toyota, Web Series.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Brand Image, Toyota, Web Series
Subjek: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 29 Jul 2021 06:50
Last Modified: 29 Jul 2021 06:50
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/26365

Actions (login required)

View Item View Item