PENGARUH BRAND CONSCIOUSNESS DAN BRAND NATIONALITY TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN MILENIAL DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI MEDIASI PADA MEREK UNIQLO (SURVEI PADA KONSUMEN MILENIAL DI KOTA YOGYAKARTA)

MAHARANI, RR. TIARA DENISSA (2021) PENGARUH BRAND CONSCIOUSNESS DAN BRAND NATIONALITY TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN MILENIAL DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI MEDIASI PADA MEREK UNIQLO (SURVEI PADA KONSUMEN MILENIAL DI KOTA YOGYAKARTA). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK_141170022.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK_141170022.pdf

Download (66kB) | Preview
[thumbnail of COVER_141170022.pdf]
Preview
Text
COVER_141170022.pdf

Download (174kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI_141170022.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI_141170022.pdf

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_141170022.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_141170022.pdf

Download (522kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN_141170022.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN_141170022.pdf

Download (186kB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI-FULL-TEXT-141170022.pdf] Text
SKRIPSI-FULL-TEXT-141170022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Saat ini, industri tekstil global adalah salah satu industri yang sangat berpengaruh
dalam hal kekuatan finansial serta membentuk tren, sikap, perilaku, identitas, dan
budaya yang lebih luas sehingga sangatlah penting untuk memahami lebih dalam
tentang perilaku pembelian konsumen untuk mempercepat kinerja industri.
Jumlah generasi milenial yang besar bernilai untuk merek fashion dan pada saat
yang sama, milenial mudah membuat kecenderungan baru serta penyebar fashion
yang baru dibuat secara efektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
variabel-variabel seperti brand consciousness, brand nationality, dan brand
awareness yang mempengaruhi perilaku pembelian milenial. Pengujian hipotesis
dilakukan dengan analisis jalur menggunakan SPSS sebagai alat analisisnya. Pada
penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden konsumen milenial
yang pernah bertransaksi di Uniqlo pada tahun 2020.
Hasil penelitian menghasilkan bukti empiris bahwa ketiga variabel tersebut
memiliki efek positif dan signifikan terhadap perilaku pembelian milenial pada
merek Uniqlo. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah untuk mengetahui
apakah variabel brand consciousness, brand nationality, dan brand awareness
yang dimiliki Uniqlo terhadap kelompok milenial dapat membentuk perilaku
pembelian yang diharapkan tumbuh loyalitas merek terhadap merek pakaian
fashion-nya.
Kata kunci: brand consciousness, brand nationality, brand awareness,
perilaku pembelian milenial

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: brand consciousness, brand nationality, brand awareness, perilaku pembelian milenial
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 10 Jun 2021 07:36
Last Modified: 13 Jan 2023 06:36
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25708

Actions (login required)

View Item View Item