Tasyqila, Ayu Niar (2020) PENGARUH SERVICE QUALITY DAN MEMORABLE TOURISM EXPERIENCE TERHADAP TOURIST SATISFACTION SERTA DAMPAKNYA PADA TOURIST LOYALTY (Studi pada wisatawan yang sudah berkunjung di Telaga Sarangan, Magetan. Diploma thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.
|
Text
Abstrak_152160015_Ayu Niar Tasyqila.pdf Download (87kB) | Preview |
|
Text
SKRIPSI_152160015_Ayu Niar Tasyqila.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
|
Text
Cover_152160015_Ayu Niar Tasyqila.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
Dafatar Isi_152160015_Ayu Niar Tasyqila.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka_152160015_Ayu Niar Tasyqila.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan_152160015_Ayu Niar Tasyqila.pdf Download (288kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Service Quality dan Memorable Tourism Experience terhadap Tourist Satisfaction serta Tourist Loyalty (Studi pada Wisatawan yang sudah Pernah Berkunjung di Telaga Sarangan, Magetan). Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang berkunjung di Telaga Sarangan. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Populasinya merupakan seluruh wisatawan di Telaga Sarangan yang telah berkunjung minimal untuk kedua kalinya. Ukuran sampel dengan 121 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling. Teknik analisisi data deskriptif dan analisis statistik inferensial menggunakan SEM AMOS san Uji Hipotesis. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Service Quality berpengaruh signifikan terhadap Tourist Satisfaction. Mmemorable Tourism Experience berpengaruh signifikan terhadap Tourist Satisfaction. Service Quality berpengaruh signifikan terhadap Tourist Loyalty. Mmemorable Tourism Experience berpengaruh signifikan terhadap Tourist Loyalty. Tourist Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap Tourist Loyalty. Service Quality berpengaruh signifikan terhadap Tourist Loyalty melalui Tourist Satisfaction. Mmemorable Tourism Experience berpengaruh signifikan terhadap Tourist Loyalty melalui Tourist Satisfaction. Berdasarkan hasil penelitian, destinasi wisata Telaga Sarangan harus mampu mempertahankan dan meningkatkan layanan yang berkualitas serta pengalaman wisatawan yang berkesan sehingga wisatawan akan memiliki kepuasan terhadap destinasi wisata dan memberikan dampak yang signifikan pada rasa loyal bagi wisatawan. Kata kunci : Service Quality, Memorable Tourism Experience, Tourist Satisfaction, Tourist Loyalty
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | : Service Quality, Memorable Tourism Experience, Tourist Satisfaction, Tourist Loyalty |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eny Suparny |
Date Deposited: | 13 Apr 2021 05:40 |
Last Modified: | 13 Apr 2021 05:40 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25192 |
Actions (login required)
View Item |