STRATEGI PEMASARAN PRODUK DONAT MINIS PADA OUTLET JOGJA DONUTS DI SPBU UAD, SEDAYU, BANTUL, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

FIRDAUSI, FARAH ULAYYA SALMA (2020) STRATEGI PEMASARAN PRODUK DONAT MINIS PADA OUTLET JOGJA DONUTS DI SPBU UAD, SEDAYU, BANTUL, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of Farah Ulayya Salma Firdausi_135160069_Abstrak.pdf]
Preview
Text
Farah Ulayya Salma Firdausi_135160069_Abstrak.pdf

Download (35kB) | Preview
[thumbnail of Farah Ulayya Salma Firdausi_135160069_Cover.pdf]
Preview
Text
Farah Ulayya Salma Firdausi_135160069_Cover.pdf

Download (96kB) | Preview
[thumbnail of Farah Ulayya Salma Firdausi_135160069_Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
Farah Ulayya Salma Firdausi_135160069_Daftar Isi.pdf

Download (267kB) | Preview
[thumbnail of Farah Ulayya Salma Firdausi_135160069_Lembar Pengesahan.pdf]
Preview
Text
Farah Ulayya Salma Firdausi_135160069_Lembar Pengesahan.pdf

Download (48kB) | Preview
[thumbnail of daftar pustaka.pdf]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (376kB) | Preview
[thumbnail of Farah-Ulayya-Salma-Firdausi-135160069-Skripsi-Dr.-Ir.-Juarini--MP.1.pdf] Text
Farah-Ulayya-Salma-Firdausi-135160069-Skripsi-Dr.-Ir.-Juarini--MP.1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk 1) menganalisis trend volume penjualan donat minis pada outlet Jogja Donuts SPBU Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dalam 13 minggu kedepan, 2) menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman pada outlet Jogja Donuts SPBU UAD, 3) menganalisis pilihan strategi pemasaran yang dapat diterapkan outlet Jogja Donuts SPBU UAD dalam meningkatkan volume penjualan donat minis. Metode dasar yang digunakan adalah metode deskriptif. Metode pelaksanaan penelitian menggunakan metode studi kasus. Metode penentuan responden menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah responden tiga orang. Jenis dan sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara, studi pustaka, dan dokumentasi. Teknik analisis menggunakan trend, matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, SWOT, dan QSPM. Hasil penelitian diketahui bahwa 1) trend volume penjualan donat minis pada outlet Jogja Donuts SPBU UAD dalam 13 minggu kedepan menurun, 2) Outlet Jogja Donuts SPBU UAD mempunyai kekuatan utama yaitu produk yang berkualitas, kelemahan utama yaitu promosi produk yang lemahdan belum adanya struktur organisasi yang jelas, serta berpeluang besar karena Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai tujuan pariwisata, dan ancaman utama yaitu adanya perusahaan pesaing sejenis, 3) strategi pemasaran yang dapat diterapkan pada outlet Jogja Donuts SPBU UAD adalah penetrasi pasar.
Kata kunci : donat minis, trend penjualan, strategi pemasaran, matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, SWOT, QSPM

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: donat minis, trend penjualan, strategi pemasaran, matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, SWOT, QSPM
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 31 Mar 2021 03:48
Last Modified: 05 Dec 2022 07:05
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25011

Actions (login required)

View Item View Item