ANALISIS PEMASARAN BAWANG MERAH DI DESA JATIREJO KECAMATAN REJOSO KABUPATEN NGANJUK JAWA TIMUR

Laraswati, Miranda (2021) ANALISIS PEMASARAN BAWANG MERAH DI DESA JATIREJO KECAMATAN REJOSO KABUPATEN NGANJUK JAWA TIMUR. Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

[thumbnail of MIRANDA LARASWATI_135160006_ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
MIRANDA LARASWATI_135160006_ABSTRAK.pdf

Download (141kB) | Preview
[thumbnail of MIRANDA LARASWATI_135160006_COVER.pdf]
Preview
Text
MIRANDA LARASWATI_135160006_COVER.pdf

Download (116kB) | Preview
[thumbnail of MIRANDA LARASWATI_135160006_DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
MIRANDA LARASWATI_135160006_DAFTAR ISI.pdf

Download (129kB) | Preview
[thumbnail of MIRANDA LARASWATI_135160006_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
MIRANDA LARASWATI_135160006_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB) | Preview
[thumbnail of MIRANDA LARASWATI_135160006_LEMBAR PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
MIRANDA LARASWATI_135160006_LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (237kB) | Preview
[thumbnail of MIRANDA-LARASWATI-135160006-SKRIPSI.pdf] Text
MIRANDA-LARASWATI-135160006-SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah ( 1 ) Membandingkan margin pemasaran bawang merah pada saluran pemasaran I dan saluran pemasaran II di Desa Jatirejo Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, ( 2 ) Membandingkan farmer’s share pada saluran pemasaran I dan saluran pemasaran II di Desa Jatirejo Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk, ( 3 ) Membandingkan efisiensi pemasaran bawang merah pada saluran pemasaran I dan saluran pemasaran II di desa Jatirejo Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk. Penelitian ini menggunakan metode dasar deskriptif. Metode pelaksanaan dilakukan secara survei. Metode penentuan lokasi yang digunakan yaitu Purposive Sampling. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode Proportional Stratified Random Sampling untuk sampel petani dan Snowball Sampling untuk sampel lembaga pemasaran. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis marjin pemasaran, Farmer’s Share dan efisiensi pemasaran. Pengujian hipotesis margin pemasaran yaitu Independent Sample T-Test, Farmer’s Share dan Efisiensi Pemasaran menggunakan Uji Man-Whitney. Hasil penelitian ini yaitu (1) Margin Pemasaran pada saluran pemasaran I tidak terdapat perbedaan secara nyata dengan saluran pemasaran II. (2) Farmer’s share saluran I tidak terdapat perbedaan secara nyata dengan saluran pemasaran II. (3) Efisiensi saluran pemasaran I tidak terdapat perbedaan secara nyata dengan saluran pemasaran II.
Kata Kunci : Margin Pemasaran, Farmer’s Share, Efisiensi Pemasaran.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Margin Pemasaran, Farmer’s Share, Efisiensi Pemasaran.
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Biological Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 29 Mar 2021 03:54
Last Modified: 10 Jan 2023 02:17
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/25003

Actions (login required)

View Item View Item