Studi Deskriptif tentang Persepsi Pengguna Produk Apple Terhadap Brand Image Perusahaan Apple

Saragih, Dina Setiani (2020) Studi Deskriptif tentang Persepsi Pengguna Produk Apple Terhadap Brand Image Perusahaan Apple. Diploma thesis, UPN"Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover-3.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (114kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI_DINA SETIANI_UJIAN 23 SEPTEMBER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI-1.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka-1.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (149kB) | Preview

Abstract

Persaingan merek teknologi sekarang ini semakin ketat. Apple sendiri merupakan salah satu perusahaan teknologi yang sukses memimpin persaingan, hal ini dapat dilihat dari Apple yang menyandang gelar The World’s Most Valuable Brands berdasarkan Forbes tahun 2019 dan juga menempati peringkat tiga teratas merek teknologi dengan distribusi ponsel pintar terbanyak berdasarkan Canalys Smartphone Market Pulse: 2019. Salah satu faktor yang penting dalam melakukan pemasaran yaitu dengan membangun brand image dari suatu perusahaan. Brand image atau citra merek tidak muncul begitu saja pada benak konsumen, namun harus dibangun oleh perusahaan itu sendiri dengan waktu yang tidak sebentar. Oleh karena itu peneliti ingin mencari tahu bagaimana brand image yang telah terbentuk pada benak konsumen Apple. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan sumber data wawancara, studi dokumentasi, dan observasi. Hasil dari penelitian ini mencari tahu mengenai bagaimana persepsi konsumen Apple, keunikan Apple, dan alasan konsumen memilih produk-produk Apple. Setelah melakukan riset dan wawancara dengan para konsumen persepsi konsumen Apple seperti: produk Apple merupakan produk yang bergengsi, produk Apple memiliki eksklusifitas, perusahaan Apple kreatif dan inovatif, harganya produk Apple relatif tinggi. Keunikan yang dimiliki Apple seperti: memiliki perangkat lunak dan sistem operasi yang berbeda dari merek lain, aplikasi-aplikasi khusus, dan antar muka yang mudah digunakan. Kemudian alasan konsumen memilih produk Apple antara lain: dorongan emosional karena menggunakan brand Apple, ekosistem Apple, dan keamanan privasi. Kata kunci: Persepsi, Perusahaan Apple, Citra Merek, Teknologi

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Perusahaan Apple, Citra Merek, Teknologi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 23 Mar 2021 06:34
Last Modified: 23 Mar 2021 06:34
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24973

Actions (login required)

View Item View Item