STRATEGI BERSAING KOPI KITA DALAM MEMENANGKAN PERSAINGAN PASAR DENGAN PENDEKATAN MATRIK SWOT DAN QSPM(Studi PadaUD Manalu, Jalan Damai, Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara)

Manalu, Elsa (2020) STRATEGI BERSAING KOPI KITA DALAM MEMENANGKAN PERSAINGAN PASAR DENGAN PENDEKATAN MATRIK SWOT DAN QSPM(Studi PadaUD Manalu, Jalan Damai, Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara). Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
2. COVER.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10kB) | Preview
[img] Text
1.SKRIPSI FULL ELSA MANULU_152160072.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merekomendasiakn alternatif strategi bersaing dalam memenagkan persaingan pasar yang tepat dan akan dilakukan oleh UD Manalu. Dengan mengunakan tiga tahap penetuan strategi yaitu tahap input menggunkan matrik IFE dan EFE, taha pencocokan menggunkan matrik SWOT dan taha keputuhan mengunkan matrik QSPM. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa pada tahap input, matrik IFE memiliki total nilai rata-rata 3,41 menunjukan strategi perusahn dalam memenfaat kan kekuatan dan meminimalkan kelemahan berada di atas rata-rata dan kondisi internal Kopi Kita cenderung lebih kuat. Dan EFE memiliki total nilai rata-rata 2,98 menunjukan bahwa perusahan dapat mengantisipasi ancaman external yang ada. Tahap pencocokan, berdasarkan hasi dari evaluasi faktor internal dan faktor eternal, maka hasil dari kordinat posisi Kopi Kita terletak pada sel l yang terbentuk oleh potongan sumbu horizontal positif dan potongan sumbu vertikal positif, menunjukan kondisi kopi kita dapat memaksimalkan kekuatan yang di miliki didorong dengan adanya peluang dan meminimalkan kelemahan dan ancaman yang ada. QSPM menghasilkan strategi bersaing yaitu Alternatif Strategi Diferensiasi mendapatkan totol nilai 6,21 yang nantinya akan diterapkan di UD Manalu sebagai strategi bersaing. Kata Kunci:Strategi bersaing, matrik IFE, Matrik EFE, Matrik SWORdan Matrik QSPM

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci:Strategi bersaing, matrik IFE, Matrik EFE, Matrik SWORdan Matrik QSPM
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 11 Feb 2021 07:59
Last Modified: 11 Feb 2021 07:59
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24622

Actions (login required)

View Item View Item