Aji, Rizki Tricahyo (2021) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN KEAMANAN INFORMASI TERHADAP KEPERCAYAAN SERTA IMPLIKASINYA PADA MINAT BELI SMARTHPHONE MELALUI SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2016-2019). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
Abstrak Rizki Tricahyo Aji (152160005).pdf Download (236kB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar Isi Rizki Tricahyo Aji (152160005).pdf Download (269kB) | Preview |
Preview |
Text
Daftar Pustaka Rizki Tricahyo Aji (152160005).pdf Download (352kB) | Preview |
Preview |
Text
Judul Skripsi Rizki Tricahyo Aji (152160005).pdf Download (465kB) | Preview |
Preview |
Text
Lembar Pengesahan Rizki Tricahyo Aji (152160005).pdf Download (352kB) | Preview |
Text
Skripsi-Rizki-Tricahyo-Aji--152160005-.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Rizki Tricahyo Aji, Nomor Mahasiswa 152160005, Jurusan Ilmu Adminsitrasi
Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembengunan Nasional
“Veteran” Yogyakarta, Judul Penelitian “Pengaruh Online Customer Review dan
Keamanan Informasi terhadap Kepercayaan serta implikasinya pada Minat Beli
Smarthphone melalui Shopee (Studi pada Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis
Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Angkatan 2016-2019),
2020. Dosen Pembimbing Sauptika Kancana dan Adi Soeprapto.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Online Customer Review dan
Keamanan Informasi terhadap Kepercayaan serta implikasinya pada Minat Beli.
Ukuran sampel pada penelitian ini sebanyak 79 responden. Teknik sampling yang
digunakan adalah Probability Sampling dengan Simple Random Sampling
menggunakan google form untuk populasi yang sudah diketahui. Analisis Data
mengunakan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Inferensial yang
menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) menggunakan
SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Online Customer Review berpengaruh
signifikan terhadap Kepercayaan, Keamanan Informasi berpengaruh signifikan
terhadap Kepercayaan, Online Customer Review berpengaruh signifikan terhadap
Minat Beli, Keamanan Informasi berpengaruh signifikan Minat Beli, Kepercayaan
berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli, Online Customer Review berpengaruh
signifikan terhadap Minat Beli melalui Kepercayaan, Keamanan Informasi
berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli melalui Kepercayaan.
Saran untuk pihak Marketplace Shopee adalah agar dapat meningkatkan reputasi,
peringkat dan ulasan konsumen berupa menjawab keluhan dan pertanyaan
konsumen dengan baik, deskripsi produk harus jelas, foto produk harus jelas,
respon cepat, tepat waktu, kemasan yang baik dan ucapan terimakasih, karena
dianggap penting bagi konsumen dalam mencerminkan minat beli dalam pemilihan
produk smarthphone, sehingga berdampak pada kepercayaan dan minat beli
konsumen melalui Shopee.
Kata kunci: Online Customer Review, Keamanan Informasi, Kepercayaan dan
Minat Beli.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online Customer Review, Keamanan Informasi, Kepercayaan dan Minat Beli. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Eko Yuli |
Date Deposited: | 10 Feb 2021 03:22 |
Last Modified: | 07 Nov 2022 08:49 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24599 |
Actions (login required)
View Item |