PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP BRAND IMAGE SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pelanggan Produk Tupperware di PT. Sentosa Agung Suryatama Jalan Hayam Wuruk No.21, Tegal Panggung, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55212)

Khoirulloh, Muhammad (2020) PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP BRAND IMAGE SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pelanggan Produk Tupperware di PT. Sentosa Agung Suryatama Jalan Hayam Wuruk No.21, Tegal Panggung, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55212). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (253kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Green Marketing terhadap Brand Image serta Dampaknya pada Keputusan Pembelian. Ukuran sampel pada penelitian ini 69 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Probability Sampling dengan Systematic Random Sampling untuk populasi tak terbatas. Teknik analisis data menggunakan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis Statistik Inferensial yang menggunakan metode statistik Path Analysis (Analisis Jalur). Hasil penelitian ini menunjukan ada pengaruh signifikan antara Green Marketing terhadap Brand Image dengan nilai t-hitung = 8,667 > t-tabel = 1,996. Ada pengaruh signifikan antara Brand Image terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai t-hitung = 4,406 > t-tabel = 1,996. Ada pengaruh signifikan Green Marketing terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai t-hitung = 2,377 > t-tabel = 1,996. Ada pengaruh signifikan antara Green Marketing terhadap Keputusan Pembelian yang dimediasi oleh Brand Image dengan nilai t-hitung 3,905958 > ttabel = 1,96. Saran untuk Tupperware adalah memperhatikan Green Marketing yang ada dibenak pelanggan guna meningkatkan Brand Image yang melekat pada Tupperware. Cara yang dapat dilakukan adalah meningkatkan intensitas edukasi tentang pentingnya produk ramah ligkungan dengan menggiatkan kembali kampanye peduli masalah sosial sehingga Brand Image yang melekat pada pelanggan Tupperware akan meningkat. Selain itu Tupperware juga harus memperhatikan Brand Image yang melekat pada Tupperware sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian pelanggan Tupperware. Cara yang dapat dilakukan adalah mempertahankan citra merek Tupperware yang terkenal dan mudah diingat yang dapat menciptakan citra yang berbeda di mata pelanggan dan memberikan dampak pada keputusan pembelian pelanggan Tupperware.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 08 Dec 2020 05:50
Last Modified: 08 Dec 2020 05:50
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24098

Actions (login required)

View Item View Item