Khoirulloh, Muhammad (2020) PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP BRAND IMAGE SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Pelanggan Produk Tupperware di PT. Sentosa Agung Suryatama Jalan Hayam Wuruk No.21, Tegal Panggung, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55212). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.
Preview |
Text
COVER.pdf Download (237kB) | Preview |
Preview |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (379kB) | Preview |
Preview |
Text
ABSTRAK.pdf Download (183kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (191kB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (253kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Green Marketing terhadap
Brand Image serta Dampaknya pada Keputusan Pembelian. Ukuran sampel pada
penelitian ini 69 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Probability
Sampling dengan Systematic Random Sampling untuk populasi tak terbatas.
Teknik analisis data menggunakan Analisis Statistik Deskriptif dan Analisis
Statistik Inferensial yang menggunakan metode statistik Path Analysis (Analisis
Jalur).
Hasil penelitian ini menunjukan ada pengaruh signifikan antara Green
Marketing terhadap Brand Image dengan nilai t-hitung = 8,667 > t-tabel = 1,996.
Ada pengaruh signifikan antara Brand Image terhadap Keputusan Pembelian
dengan nilai t-hitung = 4,406 > t-tabel = 1,996. Ada pengaruh signifikan Green
Marketing terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai t-hitung = 2,377 > t-tabel
= 1,996. Ada pengaruh signifikan antara Green Marketing terhadap Keputusan
Pembelian yang dimediasi oleh Brand Image dengan nilai t-hitung 3,905958 > ttabel =
1,96.
Saran untuk Tupperware adalah memperhatikan Green Marketing yang ada
dibenak pelanggan guna meningkatkan Brand Image yang melekat pada
Tupperware. Cara yang dapat dilakukan adalah meningkatkan intensitas edukasi
tentang pentingnya produk ramah ligkungan dengan menggiatkan kembali
kampanye peduli masalah sosial sehingga Brand Image yang melekat pada
pelanggan Tupperware akan meningkat. Selain itu Tupperware juga harus
memperhatikan Brand Image yang melekat pada Tupperware sehingga dapat
meningkatkan keputusan pembelian pelanggan Tupperware. Cara yang dapat
dilakukan adalah mempertahankan citra merek Tupperware yang terkenal dan
mudah diingat yang dapat menciptakan citra yang berbeda di mata pelanggan dan
memberikan dampak pada keputusan pembelian pelanggan Tupperware.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjek: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Nurul Alifah Rahmawati |
Date Deposited: | 08 Dec 2020 05:50 |
Last Modified: | 08 Dec 2020 05:50 |
URI: | http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24098 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |