PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Karyawan Divisi Produksi PT. Taru Martani)

Faiqurrutab, Faiqurrutab (2020) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Karyawan Divisi Produksi PT. Taru Martani). Other thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (296kB) | Preview
[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (336kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (284kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (288kB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHANN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHANN.pdf

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI-FULL.pdf] Text
SKRIPSI-FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Faiqurrutab, Nomor Induk Mahasiswa 152160090, Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. Judul Penelitian “Pengaruh lingkungan kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening (Studi Pada Karyawan Divisi Produksi PT. Taru Martani), 2020. Dosen pembimbing I Adi Soeprapto dan dosen pembimbing II Suratna. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh lingkungan kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah Karyawan Tetap Divisi Produksi PT. Taru Martani. Ukuran Sampel pada penelitian ini 60 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Data penelitian merupakan data primer yaitu langsung di ambil di PT Taru Martani di Yogyakarta. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Teknik analisis menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan Partial Least Square (PLS). Software yang digunakan untuk mengolah data penelitian ini adalah SmartPLS 2. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh positif dan signifikan antara lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja. Ada pengaruh positif dan signifikan antara motivasi kerja terhadap kepuasan kerja. Ada pengaruh positif dan signifikan antara lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan, ada pengaruh positif dan signifikan antara motivasi kerja terhadap kinerja karyawan. Ada pengaruh positif dan signifikan antara kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. Ada pengaruh positif dan signifikan antara lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja. Ada pengaruh positif dan signifikan antara motivasi kerja terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan perusahaan memperhatikan tingkat kinerja karyawan dengan memberikan kebebasan kepada karyawan dalam menyelesaikan pekerjaannya. Selain itu perusahaan diharap lebih memperhatikan lingkungan kerja, motivasi kerja dan kepuasan kerja dengan lebih memperhatikan keadaan di sekitar tempat kerja karyawan , pembentukan mental karyawan dan memberikan punishment kepada karyawan agar pengawasan terhadap karyawan berjalan dengan baik.
Kata kunci : Lingkungan Kerja, Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan Kerja, Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eko Yuli
Date Deposited: 25 Nov 2020 06:17
Last Modified: 13 Mar 2023 06:58
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/24057

Actions (login required)

View Item View Item