PENGARUH PENGGUNAAN JASA TELEKOMUNIKASI INDOSAT IM3 TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN DI KALANGAN MAHASISWA KOMUNIKASI (Survey pada Mahasiswa Komunikasi di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Pengguna Indosat IM3)

SARASWATI, AGATHA DIAH (2016) PENGARUH PENGGUNAAN JASA TELEKOMUNIKASI INDOSAT IM3 TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN DI KALANGAN MAHASISWA KOMUNIKASI (Survey pada Mahasiswa Komunikasi di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta Pengguna Indosat IM3). Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstak.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
persetujuan pengesahan.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (101kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Perkembangan teknologi komunikasi di Indonesia sangat pesat. Munculya operator – operator seluler di Indonesia yang saling bersaing untuk meningkatkan jumlah pelanggan. Operator – operator seluler juga menyediakan pengembangan – pengembangan teknologi dan layanan komunikasi. Salah satunya adalah Indosat IM3, yang secara spesifik membidik segmen anak muda dan identik dengan tarif murah. Permasalahan dalam penelitian ini bagaimanakah pengaruh penggunaan jasa telekomunikasi Indosat IM3 terhadap tingkat kepuasan pelanggan di kalangan mahasiswa komunikasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian survey dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa komunikasi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran”. Teknik analisis data menggunakan Spearman dan Regresi Linear Sederhana. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Uses and Gratifications dan kepuasan pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan jasa telekomunikasi Indosat IM3 memiliki hubungan positif terhadap tingkat kepuasan pelanggan di kalangan mahasiswa komunikasi. Besarnya penggunaan jasa telekomunikasi Indosat IM3 adalah 28,1% terhadap tingkat kepuasan pelanggan di kalangan mahasiswa komunikasi, sementara sisanya 71,9% dipengaruhi oleh faktor lain, seperti iklan televisi, promosi tarif, layanan akses internet yang beragam dan faktor promosi lainnya. Kata kunci: Jasa telekomunikasi, Kepuasan pelanggan, Uses and gratifications.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Basir Umaryadi
Date Deposited: 03 May 2016 08:06
Last Modified: 03 May 2016 08:06
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/237

Actions (login required)

View Item View Item