PENGARUH EFIKASI DIRI DAN PERSEPSI IKLIM ORGANISASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN YANG DIMEDIASI OLEH EMPLOYEE ENGAGEMENT PADA KARYAWAN PD BPR BANK BAPAS 69 DI MAGELANG, JAWA TENGAH

Putra, Arfan Wibawa (2020) PENGARUH EFIKASI DIRI DAN PERSEPSI IKLIM ORGANISASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN YANG DIMEDIASI OLEH EMPLOYEE ENGAGEMENT PADA KARYAWAN PD BPR BANK BAPAS 69 DI MAGELANG, JAWA TENGAH. Diploma thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA-2.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI-5.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
halaman pengesahan.pdf

Download (397kB) | Preview
[img] Text
skripsi arfan wibawa (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh efikasi diri dan persepsi iklim organisasional terhadap kinerja karyawan yang dimediasi oleh employee engagement pada karyawan PD BPR Bank Bapas 69 di Kab. Magelang. Fenomena yang menjadi focus utama dalam penelitian ini adalah kurang optimalnya kinerja karyawan PD BPR Bank BAPAS 69 Magelang. Metode pengolahan data dan analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 64 karyawan. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sensus yang menjadikan seluruh karyawan sebagai sampel. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan partial least square (PLS) dengan loading factor dan AVE > 0,5 , composite reliability dan cronbach’s alpha > 0,7, membandingkan nilai cross loading pada indikator variable yang mempengaruhi dengan nilai cross loading pada indikator variable yang dipengaruhi, dan original sample dalam menentukan arah hubungan dan besarnya pengaruh serta p value < 0,5 dalam menentukan signifikasi. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan kuesioner. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan (original sample = 0,378 dan p value = 0,002), 2) persepsi iklim organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan (original sample = 0,518 dan p value = 0,000), 3) employee engagement memediasi pengaruh positif dan signifikan efikasi diri terhadap kinerja karyawan (original sample = 0,106 dan p value = 0,043), 4) employee engagement memediasi pengaruh positif dan signifikan iklim organisasional terhadap kinerja karyawan (original sample = 0,169 dan p value = 0,027) Kata Kunci : efikasi diri, iklim organisasional, employee engagement, kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : efikasi diri, iklim organisasional, employee engagement, kinerja karyawan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Eny Suparny
Date Deposited: 09 Sep 2020 03:40
Last Modified: 09 Sep 2020 03:40
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/23613

Actions (login required)

View Item View Item