PERUMUSAN STRATEGI BERSAING PADA PT. TOYOTA MOTOR MANUFACTURING INDONESIA (TMMI) DENGAN MENGGUNAKAN MATRIK GENERAL ELETRIC

TUA, WILY DOUGLAS (2020) PERUMUSAN STRATEGI BERSAING PADA PT. TOYOTA MOTOR MANUFACTURING INDONESIA (TMMI) DENGAN MENGGUNAKAN MATRIK GENERAL ELETRIC. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (106kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui posisi perusahaan dalam matrik General Electric (GE) serta strategi yang sesuai dengan osisi perushaaan dalam matrik GE dan yang dapat di gunakan oleh PT. TMMI. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan unit analisis penelitian adalah PT. TMMI. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 20 responden penelitian serta wawancara dengan seorang informan. Data tersebut dinyatakan valid dan reliabel berdasarkan hasil uji validitas dan uji reliabilitas. Kemudian data tersebut dianalisis mengunakan matrik General Electric (GE). Hasil analisis matrik General Electric (GE) menyatakan bahwa PT.TMMIN berada pada kuadran 1 atau dalam posisi untuk melakukan strategi investasi untuk pertumbuhan dengan bentuk rekomendasi stratgegi yang dapat dilkukan adalah dengan strategi pengembangan produk, penetrasi pasar, dan pengembangan pasar. Berdasarkan hasil analisis, PT. TMMI dapat mengeluarkan produk baru atau melakukan pengembangan terhadap produk yang sudah ada, untuk menarik perhatian masyarakat PT. TMMI juda daat mengembangkan suatu aplikasi berbasis teknologi augmented reality sebagai upaya dalam memasarkan dan mempromosikan produk, serta PT. TMMI dapat melakukan pengembangan pasar baru tujuan ekspor ke daerah-daerah yan belum di jangkau sebelumnya.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Strategi, Matrik General Electric, Formulasi Strategi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 10 Aug 2020 06:33
Last Modified: 10 Aug 2020 06:33
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/23396

Actions (login required)

View Item View Item