PERENCANAAN STRATEGI PENGEMBANGAN QUEEN OF THE SOUTH BEACH RESORT UNTUK MENCIPTAKAN SUSTAINABLE COMPETITIVE ADVANTAGE

ZAIRINA, ELLYDA (2020) PERENCANAAN STRATEGI PENGEMBANGAN QUEEN OF THE SOUTH BEACH RESORT UNTUK MENCIPTAKAN SUSTAINABLE COMPETITIVE ADVANTAGE. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (443kB) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (364kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi dan menganalisis faktor kekuatan kelemahan lingkungan internal dan peluang ancaman lingkungan eksternal yang dimiliki Queen of The South Beach Resort serta merumuskan urutan prioritas alternatif strategi yang dihasilkan untuk meningkatkan sustainable competitive advantage Queen of The South Beach Resort. Penelitian ini dilakukan dengan menganalisis faktor internal, eksternal, dan pesaing. Analisis tersebut dilakukan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, ancaman, peluang, dan kesuksesan penting yang dimiliki oleh Queen of The South Becah Resort. Penyusunan strategi dilakukan dengan menganalisis faktor kekuatan, kelemahan, kesempatan, dan ancaman yang dimiliki oleh Queen of The South Beach Resort dengan menggunakan Matriks SWOT. Analisis SWOT menghasilkan 3 alternatif strategi pengembangan. Untuk mengetahui posisi Queen of The South Beach Resort saat ini menggunakan Matriks IE yaitu pada kuadran V dengan kondisi hold and maintain. Pencocokan strategi menggunakan Matriks Strategi Besar dimana Queen of The South Beach Resort berada di kuadran I. Pada tahap QSPM menggunakan skor daya tarik tertinggi untuk mengetahui prioritas strategi pengembangan. Hasil analisis menggunakan matriks QSPM menunjukkan bahwa strategi tentang penetrasi pasar yaitu mengikuti event pameran hotel yang diadakan di dalam kota, luar kota maupun international baik diselenggarakan oleh pemerintah maupun swasta dan meng-update website perusahaan dengan tampilan semenarik mungkin agar fasilitas direct booking dapat maksimal serta memberikan review didalamnya, selain itu lebih intens untuk mempromosikan hotel dengan diskon tertentu melalui sosial media seperti Instagram dan Facebook.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Perencanaan strategi, IFE, EFE, CPM, IE, SWOT, Strategi Besar, QSPM
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 10 Aug 2020 03:41
Last Modified: 10 Aug 2020 03:41
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/23369

Actions (login required)

View Item View Item