PERENCANAAN STRATEGI PENGEMBANGAN QUEEN OF THE SOUTH BEACH RESORT UNTUK MENCIPTAKAN SUSTAINABLE COMPETITIVE ADVANTAGE

ZAIRINA, ELLYDA (2020) PERENCANAAN STRATEGI PENGEMBANGAN QUEEN OF THE SOUTH BEACH RESORT UNTUK MENCIPTAKAN SUSTAINABLE COMPETITIVE ADVANTAGE. Other thesis, UPN "Veteran" Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (330kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (341kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN JUDUL.pdf]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (443kB) | Preview
[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (364kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi dan menganalisis faktor kekuatan
kelemahan lingkungan internal dan peluang ancaman lingkungan eksternal yang
dimiliki Queen of The South Beach Resort serta merumuskan urutan prioritas
alternatif strategi yang dihasilkan untuk meningkatkan sustainable competitive
advantage Queen of The South Beach Resort. Penelitian ini dilakukan dengan
menganalisis faktor internal, eksternal, dan pesaing. Analisis tersebut dilakukan
untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, ancaman, peluang, dan kesuksesan penting
yang dimiliki oleh Queen of The South Becah Resort. Penyusunan strategi
dilakukan dengan menganalisis faktor kekuatan, kelemahan, kesempatan, dan
ancaman yang dimiliki oleh Queen of The South Beach Resort dengan
menggunakan Matriks SWOT. Analisis SWOT menghasilkan 3 alternatif strategi
pengembangan. Untuk mengetahui posisi Queen of The South Beach Resort saat
ini menggunakan Matriks IE yaitu pada kuadran V dengan kondisi hold and
maintain. Pencocokan strategi menggunakan Matriks Strategi Besar dimana Queen
of The South Beach Resort berada di kuadran I. Pada tahap QSPM menggunakan
skor daya tarik tertinggi untuk mengetahui prioritas strategi pengembangan. Hasil
analisis menggunakan matriks QSPM menunjukkan bahwa strategi tentang
penetrasi pasar yaitu mengikuti event pameran hotel yang diadakan di dalam kota,
luar kota maupun international baik diselenggarakan oleh pemerintah maupun
swasta dan meng-update website perusahaan dengan tampilan semenarik mungkin
agar fasilitas direct booking dapat maksimal serta memberikan review didalamnya,
selain itu lebih intens untuk mempromosikan hotel dengan diskon tertentu melalui
sosial media seperti Instagram dan Facebook.

Item Type: Tugas Akhir (Other)
Uncontrolled Keywords: Perencanaan strategi, IFE, EFE, CPM, IE, SWOT, Strategi Besar, QSPM
Subjek: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: x. Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Nurul Alifah Rahmawati
Date Deposited: 10 Aug 2020 03:41
Last Modified: 10 Aug 2020 03:41
URI: http://eprints.upnyk.ac.id/id/eprint/23369

Actions (login required)

View Item View Item